Dewan Pers

Dark/Light Mode

Kapolda Metro Cek Langsung 3 Titik Penyekatan PPKM Darurat Di Jakarta

Minggu, 4 Juli 2021 16:50 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengecek langsung tiga titik penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, Minggu (4/7). (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (tengah) bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji (kiri) dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengecek langsung tiga titik penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, Minggu (4/7). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa-Bali, memasuki hari kedua.Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Pangdam Jaya Mayjen TNI Mulyo Aji dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengecek langsung tiga titik penyekatan PPKM Darurat di Jakarta, Minggu (4/7).

Lokasi pertama yang mereka kunjungi adalah pos penyekatan Kalideres, Jakarta Barat. Sementara lokasi kedua yang mereka cek pos penyekatan Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Berita Terkait : Kapolri: PPKM Darurat Untuk Jaga Keselamatan Rakyat

Tak lama berada di pos penyekatan Lenteng Agung, rombongan menuju pos penyekatan di Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur. Di lokasi tersebut, Anies, Pangdam dan Kapolda Metro  terus melakukan pemantauan. Melihat langsung proses penyekatan yang dilakukan petugas gabungan di sana.

"Sore ini kita memantau jalan-jalan menuju Jakarta dan keluar dari Jakarta," ujar Anies di pos penyekatan Jalan Raya Bogor, Jakarta Timur, Minggu (4/7).

Berita Terkait : PPP: Stop Kegiatan Partai

Dalam kesempatan yang sama, Fadil Imran mengatakan petugas masih ada saja yang menemukan masyarakat yang membandel dengan berbagai alasan untuk bisa melewati posko penyekatan.

Untuk itu, Fadil Imran meminta seluruh masyarakat tertib dan tetap berada di rumah. "Rekan-rekan lihat sendiri masih banyak dengan 1.001 alasan tetap melakukan mobilitas. Padahal target kami dua, mengurangi mobilitas dan meniadakan kerumunan," ujar Fadil Imran.

Berita Terkait : Luhut: 2 Minggu Ini Masa Kritis

Seperti diketahui, Pemerintah memutuskan untuk menetapkan PPKM Darurat di wilayah Jawa dan Bali. PPKM itu sendiri berlangsung sejak tanggal 3 Juli - 20 Juli 2021.

"Di kawasan DKI Jakarta sendiri, Polda Metro Jaya sudah mulai melakukan penyekatan di puluhan titik. Masyarakat yang ingin masuk ke Jakarta maupun sebaliknya akan terus diperiksa petugas kami," ujar Fadil Imran. [SRI]