Dark/Light Mode

PPKM Darurat, Masjid Agung At-Tin Tiadakan Shalat Idul Adha

Senin, 19 Juli 2021 11:58 WIB
Masjid Agung At-Tin
Masjid Agung At-Tin

RM.id  Rakyat Merdeka - Pengurus Masjid Agung At-Tin, Jakarta Timur, memutuskan meniadakan pelaksanaan shalat Idul Adha pada Selasa (20/7). 

Hal ini sesuai imbauan Pemerintah selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Baca juga : PPKM Darurat Diyakini Dorong Pertumbuhan Transaksi Digital

Kepala Bidang Peribadatan Masjid Agung At-Tin Karnali mengatakan, peniadaan kegiatan shalat Idul Adha itu sesuai dengan seruan Gubernur DKI Jakarta Nomor 11 tahun 2021 tentang penyelenggaraan Hari Raya Idul Adha saat PPKM Darurat.

"Untuk pelaksanaan shalat Idul Adha sementaratidak ada," kata Karnali di Jakarta, Senin (19/7).

Baca juga : PPKM Darurat, Menag Minta Takbiran Dan Shalat Idul Adha Di Rumah

Sementara untuk kegiatan pemotongan hewan kurban, kata Karnali, pengurus Masjid Agung At-Tin akan melaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) yang ketat.

Karnali menjelaskan, bahwa masyarakat tidak dapat diperkenankan melihat pemotongan hewan kurban untuk mencegah kerumunan.

Baca juga : PPKM Darurat, Kemenhub Berupaya Tekan Pergerakan Masyarakat

"Kita tetap mengadakan pemotongan kurban dengan mengikuti prokes yang ketat, membatasi jumlah panitia, dan menghindari kerumunan," ujar Karnali sebagai dikutip Antara.

Sampai saat ini, pengurus Masjid Agung At-Tin sementara telah menerima sebanyak 18 ekor sapi."Nanti untuk daging kurbannya akan langsung dibagikan ke mustahiq," ujar Karnali. [MFA]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.