Dark/Light Mode

Astra Tol Tangerang-Merak Salurkan Sembako Untuk Warga Baduy

Senin, 18 Oktober 2021 00:21 WIB
Astra Tol Tangerang-Merak bantu kebutuhan pokok warga baduy korban kebakaran
Astra Tol Tangerang-Merak bantu kebutuhan pokok warga baduy korban kebakaran

RM.id  Rakyat Merdeka - Astra Tol Tangerang-Merak memberikan bantuan bagi warga  korban kebakaran di permukiman Suku Baduy Luar di wilayah Kampung Cepak Huni, Desa Kanekes, Kecamatan Leuwi Damar, Kabupaten Lebak, Banten. 

Bantuan tersebut, berupa kebutuhan pokok, seperti beras, makanan, terpal, baju layak pakai hingga selimut.

Baca juga : Kecelakaan Beruntun Bus Pariwisata Di Tol Tangerang-Merak, Satu Tewas

Bantuan pokok ini didistribusikan langsung kepada masyarakat baduy di area pengungsian, pada sabtu (16/10).

“Setelah mendengar info adanya musibah kebakaran, kami langsung berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD)  Lebak untuk memetakan kebutuhan. Hal tersebut untuk memastikan bantuan benar benar berguna  dan sesuai yang dibutuhkan warga baduy,” ungkap Direktur Teknik dan Operasi PT Marga Mandalasakti Adhi Resza  dalam keterangannya kepada RM.Id, Minggu (17/10).

Baca juga : DKI Siapkan Rp 1,097 T Untuk Tangani Bencana

Donasi dan bantuan ini juga merupakan bentuk kontribusi sosial Astra Tol Tangerang-Merak untuk masyarakat Banten. Tak terkecuali masyarakat baduy yang merupakan ikon budaya Banten.

“Kami berharap, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berguna bagi masyarakat baduy, dan tentunya kami berharap bisa segera kembali seperti semula,” tutup Resza.[MFA]
 

 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.