Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Federal International Finance Percantik Taman Di Singkawang

Selasa, 19 Oktober 2021 06:59 WIB
Taman Cahaya Madani di Singkawang, Kalimantan Barat, dibangun dengan CSR PT Federal International Finance. (Foto: Ist)
Taman Cahaya Madani di Singkawang, Kalimantan Barat, dibangun dengan CSR PT Federal International Finance. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Federal International Finance (FIFGROUP) menyambut Hari Ulang Tahun ke 20 Kota Singkawang, Kalimantan Barat, dengan mendukung revitalisasi Taman Cahaya Madani. Kegiatan tersebut bagian dati program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Wali Kota Singkawang Tjhai Chui Mie sangat berterima kasih atas dukungan PT Federal International Finance. Menurutnya ini adalah bentuk nyata kepedulian terhadap  pembangunan khususnya di Singkawang melalui Taman Cahaya Madani.

"Kami sungguh bersyukur dan berbangga bahwa taman ini hadir menyambut Hari Ulang Tahun Kota Singkawang ke-20 tahun," ujar Wali Kota dalam sambutannya, dikutip Senin (18/10).

Dia mengatakan, revitalisasi ini juga bermaksud untuk mewadahi aktivitas masyarakat Singkawang, maupun dari Kabupaten lain untuk mendukung terwujudnya komunitas yang baik di kota.

Baca juga : Netizen Pede Pariwisata Bangkit

"Sekaligus menuju Smart City untuk ruang publik terbuka," ucapnya.

Pembangunan Taman Cahaya Madani adalah revitalisasi dari Taman Gayung Bersambut. Dia berharap bisa menyegarkan dan mempercantik wajah baru kota dalam penataan ruang terbuka hijau dan landmark kota.

"Serta mewadahi kegiatan masyarakat dari Kota Singkawang maupun dari Kabupaten lain dalam mendukung terwujudnya komunitas dengan aktivitas yang positif," katanya.

Taman tersebut berdiri di atas lahan seluas 10.334 m2 dan area yang direnovasi sebesar 782 m2, terletak di jalan Firdaus II serta berhadapan dengan Kantor Wali Kota Singkawang. Juga bersebelahan dengan Masjid Agung, serta kantor-kantor pemerintahan kota ini.

Baca juga : LaNyalla Minta Pemerintah Tidak Lengah

Upaya untuk merevitalisasi taman tersebut juga untuk memfasilitasi aktivitas kawula muda dalam olah raga seperti skate board, sepeda BMX, sepatu roda, dan bola basket.

"Tanpa melupakan masyarakat lain yang ingin menikmati kegiatan bermain maupun bersantai di taman yang indah dan segar," tegasnya.

Pembangunan Taman Cahaya Madani melalui program CSR FIFGROUP tersebut dilakukan dalam waktu dua bulan dengan didukung oleh dana sosial syariah FIFGROUP. Seremonial pembangunan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Human Capital (HC), General Support (GS), & Corporate Communication Director FIFGROUP Esther Sri Harjati berharap program CSR FIFGROUP dalam mewujudkan Taman Cahaya Madani yang bisa menampung berbagai kegiatan dan rekreasi.

Baca juga : Kalah Pamor Sama Ronaldo, Cavani Disarankan Hengkang

"Semoga program dapat memberikan manfaat kepada masyarakat Kota Singkawang dan sekitarnya," tuturnya.

Kegiatan ini akan mendukung aktivitas olahraga, bermain dan berekreasi. Tentu saja, aktivitas tersebut tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

Taman Cahaya Madani juga bermanfaat untuk ruang terbuka hijau bagi masyarakat. Revitalisasi juga dilengkapi dengan penanaman 17 pohon Tabebuya, 10 pohon Ketapang Varigata, pelepasan 20 ekor ikan Komet, dan 21 pohon Ketapang Kencana. Jumlah pohon yang ditanam dan ikan yang dilepas pada taman ini memiliki arti tersendiri, yaitu tanggal 17 bulan 10 tahun 2021. [JAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.