Dark/Light Mode

Penerbangan Internasional Bali dan Kepri Dibuka

LaNyalla Minta Pemerintah Tidak Lengah

Kamis, 14 Oktober 2021 21:35 WIB
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Ist)
Ketua DPD LaNyalla Mattalitti. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengingatkan pemerintah untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan lonjakan kasus Covid-19. 

Peringatan ini disampaikan LaNyalla menyusul dibukanya kembali jalur penerbangan internasional di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Kepulauan Riau (Kepri). Soalnya, pandemi Covid-19 belum sepenuhnya usai.

Berita Terkait : Ketua DPD Dukung Kapolri Tindak Tegas Pinjol Ilegal

Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali dan Bandara Raja Haji Fisabilillah Kepri membuka penerbangan internasional untuk 19 negara, yang telah ditetapkan WHO berada pada level 1 dan 2 angka kasus terkonfirmasi Covid-19 dengan angka positivity rate rendah.

Ke-19 negara tersebut adalah Saudi Arabia, United Arab Emirates, Selandia Baru, Kuwait, Bahrain, Qatar, China, India, Jepang, Korea Selatan, Liechtenstein, Italia, Perancis, Portugal, Spanyol, Swedia, Polandia, Hungaria, dan Norwegia.

Berita Terkait : Ketua DPD Minta Pemprov Aceh Tindak Tegas Calo PNS

"Saya mengingatkan pada semua pihak untuk tetap waspada dan menyiapkan antisipasi terhadap kemungkinan serangan ketiga wabah Covid-19 yang belum selesai," pinta LaNyalla, di sela-sela kegiatan reses di Jawa Timur, Kamis (14/10).

Selain Bali dan Kepri, Indonesia juga membuka pintu masuk melalui Bandara Internasional Jakarta atau Manado, dengan catatan mengikuti ketentuan karantina dan testing yang sudah ditetapkan.

Berita Terkait : LaNyalla Puji Kontingen Jawa Timur

"Dan ini merupakan risiko yang cukup besar yang tetap harus menjadi perhatian kita bersama," imbuh eks Ketua Umum PSSI itu.
 Selanjutnya