Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Layanan Kargo

CKB Group Buka Rute Baru Jakarta-Surabaya-Balikpapan

Jumat, 22 Oktober 2021 11:47 WIB
PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan.
PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan.

RM.id  Rakyat Merdeka - Perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi PT Cipta Krida Bahari (CKB Group) yang merupakan anak perusahaan PT ABM Investama Tbk (ABMM), memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan secara langsung. 

Pembukaan rute terbaru ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam meningkatkan pelayanan logistik Tanah Air, khususnya dari Surabaya menuju Balikpapan. 

Hadirnya rute terbaru ini sekaligus memperkuat komitmen CKB dalam mewujudkan ‘Connecting the Nations’ untuk menghubungkan seluruh titik pelosok nusantara dengan layanan dan dukungan dari tim yang profesional.

Chief Executive Officer PT Cipta Krida Bahari Iman Sjafei menjelaskan, sebagai perusahaan yang sudah berpengalaman dalam pengangkutan kargo ke seluruh wilayah Indonesia.

Baca juga : Perkuat Layanan, Damri Genjot Integrasi

CKB siap membantu pelanggan dalam memenuhi kebutuhan logistik, khususnya dari Surabaya menuju Balikpapan. 

Ditegaskan, Proses pengiriman barang yang lebih cepat sangatlah diperlukan guna meningkatkan penjualan dan profitabilitas produk. 

"Dengan dibukanya rute pengiriman langsung melalui udara dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan ini tentu akan menghemat ongkos pengiriman serta membuat pengiriman semakin efisien,” jelas Iman.

Surabaya sendiri merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah DKI Jakarta dan menjadi kota metropolitan terbesar di Jawa Timur.

Baca juga : Percepat Vaksinasi Di Sidoarjo, 300 Nakes Surabaya Diperbantukan

Selain itu, kota Surabaya juga memiliki beragam potensi pasar yang besar, mulai dari sektor perikanan, pertanian, kebutuhan sehari-hari, hingga spare parts kendaraan.

Menjadikannya sebagai pusat perdagangan yang kuat, sekaligus pintu gerbang yang potensial untuk jalur perdagangan menuju wilayah timur Indonesia.  

Terkait pengiriman ke Surabaya dan Balikpapan dengan moda transportasi udara khusus kargo, CKB menggunakan pesawat jenis Boeing 737-300 dengan kapasitas kargo hingga 16,3 ton sehingga memungkinkan spesifikasi muatan OWOS (Over Weight Over Size).

“Kami berharap hadirnya rute (freight) terbaru ini bisa membantu pelaku usaha di Surabaya dalam mengoptimalisasi proses rantai pasoknya. Yang dimulai dari perpindahan dan pengelolaan bahan baku dan komponen, hingga pengiriman barang jadi ke pelanggan,” tambah Iman. 

Baca juga : Penurunan Kasus Bukan Sekadar Angka, Masyarakat Ngerasain Sendiri

Dalam penerbangan perdana ini, pelanggan sudah mulai memanfaatkan rute baru. Dan mempercayakan pengiriman kebutuhan logistik melalui CKB dengan total berat muatan kargo  lebih dari  12 ton. 

Dengan adanya rute penerbangan baru ini, diharapkan pelanggan dan para pelaku usaha dapat menyesuaikan dengan model bisnisnya selain kebutuhan logistik di area Kalimantan dan wilayah Timur Indonesia.

“Sebagai perusahaan penyedia jasa logistik terintegrasi yang memiliki pengalaman luas dalam pengangkutan kargo via udara (air freight) baik domestik maupun internasional, CKB senantiasa hadir dan siap membantu para pelaku usaha di Surabaya dalam mendukung program Pemulihan Ekonomi Nasional,” tutup Iman.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.