Dewan Pers

Dark/Light Mode

Percepat Vaksinasi Di Sidoarjo, 300 Nakes Surabaya Diperbantukan

Selasa, 21 September 2021 10:57 WIB
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Dwi Pambudo/RM)
Vaksinasi Covid-19. (Foto: Dwi Pambudo/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebanyak 300 tenaga kesehatan (nakes) di Kota Surabaya diperbantukan untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (21/9).

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Surabaya Febria Rachmanita mengatakan mulai Selasa (21/9) ini, Pemkot Surabaya membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi di Surabaya Raya (Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo dan Kabupaten Gresik). "Untuk tahap awal, kami mengirimkan nakes ke Sidoarjo," ujarnya. 

Berita Terkait : Pemkot Bandung Percepat Vaksinasi Untuk Remaja

Lebih lanjut Febria mengatakan ketika nanti di Sidoarjo ada giat vaksinasi massal atau kurang lebih 600-700, maka pemkot akan menambah jumlah nakes lebih banyak. Sedangkan untuk titik lokasinya, akan ditentukan oleh Dinkes Sidoarjo.

"Vaksinasi massal baru ada di Sidoarjo pada Kamis (23/9). Untuk titik-titik lokasinya yang menentukan Kepala Dinkes Sidoarjo," ujarnya.

Berita Terkait : Amankan Pasokan Vaksin, Indonesia Siap Kerja Sama Dengan Pihak Mana Pun

Febria menjelaskan bahwa nakes yang dikirim dari Surabaya ini berasal dari beberapa instansi, seperti klinik, sekolah kesehatan, relawan, fakultas kedokteran hingga nakes dari puskemas dan rumah sakit di Surabaya.

"Jadi kolaborasi. Walapun kami bantu di Sidoarjo, (vaksinasi) di Surabaya tetap jalan. Insya Allah tidak mengganggu. Kami juga dapat bantuan mobil (vaksin) dari Polrestabes," ujarnya.

Berita Terkait : Dirjen Binapenta Minta Profesionalisme Pekerja Diperkuat

Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan pengiriman nakes ke Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, guna membantu percepatan vaksinasi di wilayah aglomerasi. [SRI]