Dark/Light Mode

Perkuat Layanan Kargo

CKB Group Buka Rute Baru Jakarta-Surabaya-Balikpapan

Jumat, 22 Oktober 2021 11:47 WIB
PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan.
PT Cipta Krida Bahari (CKB Group), memperkuat jaringan kargonya dengan membuka rute dari Jakarta - Surabaya menuju Balikpapan.

 Sebelumnya 
Business Director Logistics & Distribution PT Cipta Krida Bahari Ety Puspitasari optimistis dengan hadirnya rute terbaru ini dapat melengkapi layanan logistik di Surabaya. 

Dan diharapkan mempermudah pelaku bisnis dalam memenuhi kebutuhan logistik, serta membangun sinergi antara seluruh pemangku kepentingan sektor logistik di Jawa Timur.

"Seperti pengusaha ikan, petani, pihak kementerian dan CKB Group sehingga menghasilkan ekosistem bersama dalam meningkatkan perekonomian nasional pada umumnya, dan kesejahteraan masyarakat Surabaya pada khususnya,” jelas Ety. 

Baca juga : Perkuat Layanan, Damri Genjot Integrasi

Secara umum, CKB Group merupakan perusahaan penyedia jasa layanan logistik terpadu nasional. Dengan jangkauan layanan yang luas yakni jasa pengiriman kargo domestik dan internasional melalui jalur udara, laut, darat maupun kereta api dan multimoda.

Selain itu, pengurusan jasa kepabeanan, logistik proyek, manajemen pergudangan, layanan remote site/supply base, pusat logistik berikat, pengiriman kargo industri, pengiriman kargo curah kering (dry bulk) terutama batubara, manajemen pelabuhan, serta layanan bongkar muat.

Saat ini, wilayah operasi CKB Group tersebar hingga 41 wilayah yang berada di 34 kota dan 21 provinsi di seluruh Indonesia, termasuk kota dan area yang sulit dijangkau transportasi komersial.

Baca juga : Percepat Vaksinasi Di Sidoarjo, 300 Nakes Surabaya Diperbantukan

Selain itu juga, CKB memiliki global network yang tersebar di 40 strategic global partners pada 7 wilayah. Serta telah memegang lisensi dari pemerintah sebagai operator Pengelola Logistik Berikat (“PLB”) dan Sertifikasi Authorized Economic Operator (“AEO”) dari World Customs Organization. 

Adapun rute penerbangan reguler khusus kargo udara yang dilayani oleh CKB Group meliputi Singapura – Jakarta, Jakarta - Balikpapan, Balikpapan – Jakarta, Balikpapan – Singapura, Jakarta – Ujung Pandang - Jayapura - Timika.

"Dan rute penerbangan reguler yang baru dibuka saat ini adalah Jakarta - Surabaya - Balikpapan” tambah Ety.

Baca juga : Penurunan Kasus Bukan Sekadar Angka, Masyarakat Ngerasain Sendiri

Bersamaan dengan momentum peluncuran rute baru ini, CKB Group juga turut melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) kepada masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Tepatnya di dua mitra yayasan sosial yang berada di wilayah Cengkareng – Tangerang.

Hadirnya kegiatan CSR ini merupakan bagian dari kepedulian perusahaan terhadap masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya. Sekaligus bentuk rasa syukur atas dibukanya rute baru ini. 

Bantuan yang diberikan berupa bahan pokok, perlengkapan pencegahan Covid-19, serta bantuan operasional yang diharapkan dapat membantu kebutuhan di kedua panti tersebut. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.