Dark/Light Mode

Penjualan ZBRA Naik 30 Ribu Persen, Ini Strateginya

Selasa, 26 Oktober 2021 07:20 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zebra Nusantara Tbk. (ZBRA), belum lama ini, mencatatkan angka rekor penjualan yang cukup signifikan. Bahkan, angka tersebut berhasil ditembus hingga mencatatkan peningkatan angka di level 30 ribu persen.

Peningkatan ini merupakan salah satu dari pencapaian lainnya yang dapat dicatatkan ZBRA. Angka persentase tersebut dapat dilihat dengan skema Year on Year (YoY) lewat data di mana penjualan neto dari ZBRA sendiri berada di angka Rp 2,7 triliun.

Baca juga : Mulai Besok Naik Pesawat Wajib PCR, Ini 6 Kesiapan Bandara Soetta

Sebelumnya pada September 2020, ZBRA sendiri mencatatkan penjualannya di kisaran angka Rp 8.8 miliar. Selain itu, ZBRA juga berhasil merubah ekuitasnya dari negatif menjadi positif.

Pada tahun 2020 yang lalu, ZBRA mencatatkan ekuitas minus Rp 10,7 miliar. Dan pada tahun 2021 di kuartal 3, ZBRA telah berhasil mencatatkan ekuitas positifnya di angka Rp 1,3 triliun.

Baca juga : Akhiri Lockdown, Selandia Baru Bidik 90 Persen Vaksinasi

Lewat adanya peningkatan angka penjualan dan juga dengan adanya perubahan ekutias yang dimiliki oleh ZBRA tersebut, kedua hal ini juga tidak terlepas dari transformasi bisnis yang dilakukan ZBRA.

“Sangat signifikan memang peningkatannya. Ini mencerminkan transformasi ZBRA dan adanya DNR yang berada dibawah naungan ZBRA, berhasil membuatnya menjadi lebih berkembang. Ekuitas dari negatif menjadi positif, adalah bukti nyata perkembangan bisnis,” ujar Direktur ZBRA, Gary Tanoesoedibjo, Senin (25/10).

Baca juga : Tembus Rp 1,5 T, Laba BTN Naik 35 Persen

Masuknya DNR sebagai transformasi bisnis ZBRA ini juga mengarahkan layanan bisnis yang ditawarkannya yaitu modernisasi distribusi yang terintegrasi secara digital dengan jaringan logistik di seluruh Indonesia secara lengkap.

Gary menambahkan dengan jaringan gudang yang terdiri dari 32 cabang, 12 sub-cabang, dan 7 4PL warehouses ini semakin mengimplementasikan kegiatan distribusi logistik yang cepat, lengkap, serta luas sampai ke pelosok negeri di dalam menjawab kebutuhan logistik yang semakin memenuhi tantangannya di masa sekarang ini.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.