Dewan Pers

Dark/Light Mode

Konsumsi Listrik Naik, PLN Kantongi Pendapatan Rp 204,65 Triliun

Rabu, 27 Oktober 2021 12:32 WIB
Konsumsi Listrik Naik, PLN Kantongi Pendapatan Rp 204,65 Triliun

RM.id  Rakyat Merdeka - Konsumsi listrik nasional terus meningkat berimbas positif ke kinerja keuangan PT PLN (Persero). Hingga September 2021, perseroan mencetak pendapatan Rp 204,65 triliun atau naik 4,7 persen dari periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 195,47 triliun.

Pencapaian ini tak lepas atas keberhasilan PLN mendorong konsumsi listrik nasional dengan berbagai program unggulan.

Sepanjang Januari-September 2021, jumlah pelanggan PLN meningkat sebanyak 2,6 juta pelanggan menjadi 81,6 juta pelanggan.

Berita Terkait : PT PPA Kantongi Pinjaman Rp 1 T Dari Bank KB Bukopin

Sementara volume penjualan listrik juga naik 4,4 persen menjadi 189,7 tWh hingga kuartal III 2021 (year on year).

Direktur Niaga dan Manajemen Pelanggan PLN, Bob Saril menyatakan pencapaian ini tak lepas dari strategi creating demand yang ditempuh melalui upaya intensifikasi dan ekstensifikasi.

Strategi intensifikasi dilakukan PLN melalui berbagai bundling dan promo untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan. Misalnya, promo Super Dahsyat pada yang digulirkan memperingati Hari Listrik Nasional ke-76.

Berita Terkait : Sambut Hari Listrik Nasional, PLN Kalbar Resmikan Kampung Literasi Selamat

"Rangkaian program promo tambah daya yang kami lakukan sepanjang tahun ini ternyata disambut antusias oleh pelanggan. Penambahan daya ini membuat pelanggan lebih produktif dan penggunaan listrik meningkat," kata Bob.

Strategi intensifikasi juga dilakukan melalui penerapan gaya hidup dengan menggunakan peralatan berbasis listrik dalam kehidupan sehari-hari atau electrifying lifestyle.

Seperti mendorong ekosistem dan penggunaan satu juta kompor induksi serta kendaraan listrik berbasis baterai.
 Selanjutnya