Dark/Light Mode

11 Anak Muda Tangguh Terima Apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 Dari Astra

Kamis, 28 Oktober 2021 16:21 WIB
Menara Astra. (Foto: Ist)
Menara Astra. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Seiring dengan peringatan 93 tahun Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober, 11 anak muda pembawa perubahan bagi masyarakat sekitarnya menerima apresiasi 12 Tahun Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2021 dari Astra.

Semangat dan kegigihan 11 anak muda tersebut semakin terasa pada acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 yang diadakan secara virtual pada hari ini (28/10).

Mengangkat tema Semangat Melaju Bersama,  sejalan dengan tema peringatan Hari Sumpah Pemuda 2021 yakni Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, 12th SATU Indonesia Awards 2021 membagikan beragam kisah perjuangan tanpa  kenal lelah dari 11 penerima apresiasi untuk menciptakan perubahan bagi sekitarnya.

Inspirasi dari kisah mereka tertuang dalam sesi bincang inspiratif Astra Talks. Selain itu, acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021 juga dimeriahkan oleh penampilan dari musisi Tulus yang kerap menyebarkan pesan positif lewat karya-karyanya.

“Pada masa penuh tantangan seperti saat ini, ternyata tidak menyurutkan semangat anak muda di seluruh Indonesia untuk terus berkarya. Semoga melalui pelaksanaan SATU Indonesia Awards ke-12, semakin banyak pemuda-pemudi yang dapat menjadi inspirasi untuk semangat melaju bersama dalam memajukan bangsa,” ujar Presiden Direktur Astra Djony Bunarto Tjondro dalam sambutannya pada acara awarding 12th SATU Indonesia Awards 2021, Kamis (28/10).

Baca juga : Panglima TNI Hadi Terima Tanda Penghormatan Dari Australia

11 Penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 terdiri dari enam penerima apresiasi pada kategori umum dan lima penerima apresiasi pada kategori khusus.

Berikut rangkuman keenam anak muda dari  kategori umum yang turut berkontribusi positif bagi lingkungannya, yaitu,

1. Rahmad  Maulizar, “Pemberi  Senyum  dan  Harapan  Baru  untuk  Anak  Sumbing” –Banda Aceh, Aceh (bidang Kesehatan).

2. Achmad Irfandi, “Penggerak Konservasi Budaya‘ Kampung Lali Gadget”–Sidoarjo, Jawa Timur (bidang Pendidikan).

3. Arky  Gilang  Wahab, “Penggerak Program Sistem Konversi Limbah Organik untuk Ciptakan Ketahanan Pangan”–Banyumas, Jawa Tengah (bidang Lingkungan).

Baca juga : Tari Saman Meriahkan Resepsi Diplomatik Indonesia Di Beirut

4. Yudi Efrinaldi, “Perintis‘ Es Gak Beres yang Sangat Beres’”–Asahan, Sumatra Utara (bidang Kewirausahaan).

5. Hendra, “Pemberdaya  Nelayan  dengan‘ Lobstech’ melalui Penerapan Teknologi Berbasis IOT”–Jember, Jawa Timur (bidang Teknologi).

6. Siti   Salamah, “Penggerak  Sistem Pengelolaan Sampah Terintegrasi Berbasis Teknologi”–Tangerang Selatan, Banten (kategori Kelompok).

Seperti tahun sebelumnya, Astra kembali menghadirkan kategori khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa  Pandemi Covid-19 yang berhasil menetapkan lima anak bangsa pada kategori ini, yaitu:

7. Elmi Sumarni Ismau, “Sahabat Difabel dari Kupang” –Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Baca juga : Indonesia Harus Adaptasi Dan Kompromi

8. Gede Andika, “Penggerak Kreasi Edukasi Bahasa dan Literasi Lingkungan dari Desa Pemuteran” – Buleleng, Bali.

9. Maman  Sulaeman “Pengembang Aplikasi Penilaian Belajar ‘Tanpa Sinyal, Tanpa Server’”– Pekalongan, Jawa Tengah.

10. Muhammad Zidny Kafa, “Penata Panggung Tanggap Covid-19”– Bantul, DI Yogyakarta.

11. Vania Febriyantie, “Petani Kota dengan Advance Payment”–Bandung, Jawa Barat.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.