Dark/Light Mode

11 Anak Muda Tangguh Terima Apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 Dari Astra

Kamis, 28 Oktober 2021 16:21 WIB
Menara Astra. (Foto: Ist)
Menara Astra. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Tiap-tiap penerima apresiasi 12th SATU Indonesia Awards 2021 akan mendapat dana bantuan kegiatan  sebesar  Rp 60 juta dan pembinaan  kegiatan  yang  dapat dikolaborasikan  dengan kontribusi sosial berkelanjutan Astra, yakni Kampung Berseri Astra dan Desa Sejahtera Astra.

Hingga saat ini, Astra telah membina 133 Kampung Berseri Astra dan 930 Desa Sejahtera Astra yang tersebar di 34 provinsi di seluruh Indonesia. Penerima Tingkat Provinsi Selain kesebelas penerima apresiasi SATU Indonesia Awards tingkat nasional, juga ditetapkan 85 penerima apresiasi tingkat provinsi. Sehingga, total jumlah penerima apresiasi SATU Indonesia Awards pada tahun ini mencapai 493 orang, yang terdiri dari 81 penerima apresiasi tingkat nasional dan 412 tingkat provinsi.

Terpilih juga salah satu finalis favorit dari 22 finalis, yaitu Gede Andika, “Penggerak Kreasi Edukasi Bahasa dan Literas Lingkungan dari Desa Pemuteran”–Buleleng, Bali (kategori khusus Pejuang Tanpa Pamrih di Masa Pandemi Covid-19).

Pemilihan finalis favorit dilakukan melalui voting yang telah diadakan pada tanggal 4 hingga 10 Oktober 2021 melalui www.satu-indonesia.com/sia2021vote. Untuk finalis favorit terpilih berhak mendapatkan dana pembinaan sebesar Rp 10 juta.

Para penerima apresiasi 12th SATU  Indonesia  Awards 2021 tingkat nasional dan provinsi merupakan peserta yang telah lolos dari serangkaian penjurian dan seleksi  yang ketat terhadap 13.148 pendaftar tahun ini.

Baca juga : Panglima TNI Hadi Terima Tanda Penghormatan Dari Australia

Jumlah tersebut naik 31,01 persen dari tahun sebelumnya dan angka pendaftar ini terus bertambah bila dibandingkan dengan tahun pertama pelaksanaan pada tahun 2010 yang berjumlah 120 pendaftar.

Para Dewan Juri 12th SATU Indonesia Awards 2021 sebagai berikut:

1. Prof. Nila Moeloek (Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia),

2. Prof. Emil Salim (Dosen Ilmu Lingkungan Pascasarjana Universitas Indonesia),

3.  Prof. Fasli Jalal (Rektor Universitas YARSI dan Guru Besar Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta),

Baca juga : Tari Saman Meriahkan Resepsi Diplomatik Indonesia Di Beirut

4. Ir. Tri Mumpuni (Pendiri Institut Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan),

5. Onno W. Purbo Ph.D. (Pakar Teknologi Informasi),

6. Arif Zulkifli (Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk),

7. Dian Sastrowardoyo (Pegiat Seni),

8. Billy Boen (Founder Young On Top),

Baca juga : Indonesia Harus Adaptasi Dan Kompromi

9.Boy Kelana Soebroto (Head of Corporate Communications Astra),

10. Diah Suran Febrianti (Head of Environment & Social Responsibility Astra).

Semangat  para anak  bangsa yang  telah  berkontribusi  positif  untuk  masyarakat sekitarnya sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Sustainable Development Goals) dan cita-cita Astra untuk Sejahtera Bersama Bangsa. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.