Dark/Light Mode

Bantu UMKM, Mal Ciputra Gelar Festival Kuliner Nusantara

Jumat, 29 Oktober 2021 06:01 WIB
Salah satu stand kuliner, Toko OEN dari Semarang yang ikut memeriahkan festival kuliner di Mal Ciputra. (Foto: Istimewa)
Salah satu stand kuliner, Toko OEN dari Semarang yang ikut memeriahkan festival kuliner di Mal Ciputra. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pandemi Covid-19 telah berdampak besar pada usaha mikro kecil dan menengah atau UMKM di bidang kuliner. Mal Ciputra Jakarta menggandeng JIISCOMM menggelar festival kuliner legendaris bertajuk Kampoeng Legenda dengan tujuan roda bisnis tetap berjalan.

Festival makanan dengan brand-brand melegenda tersebut digelar di Mal Ciputra, Grogol, Jakarta Barat, pada 27 Oktober - 7 November 2021.

Baca juga : Mal Ciputra Hadirkan 60 Kuliner Legendaris

General Manager Mal Ciputra Jakarta Ferry Irianto mengatakan Kampoeng Legenda dihadirkan untuk memberikan peluang bagi para pelaku UMKM kuliner Nusantara yang terdampak pandemi agar dapat bangkit kembali.

“Menghadirkan para pelaku kuliner legendaris dan otentik di tengah pandemi, bukan hal yang mudah,” ujar Ferry, Kamis (28/10).

Baca juga : Bangkitkan Semangat, Kemenpora Gelar Festival Kreativitas Pemuda Indonesia

Kehadiran Kampoeng Legendaris ini juga untuk menjawab kerinduan masyarakat terhadap kuliner di kampung halamannya. Terutama adanya pembatasan sosial selama pandemi membuat masyarakat tak dapat berpulang ke kampung halamannya.

Lebih lanjut Ferry mengatakan digelarnya festival kuliner ini sekaligus memperkenalkan warisan kuliner masa lalu kepada para anak muda. "Khususnya untuk para generasi milenial supaya tak lupa dengan kekayaan kuliner yang dimiliki sejumlah daerah di Nusantara," ujar Ferry.

Baca juga : Blibli Kembali Gelar Festival Belanja Cantik

Di Kampung Legenda ini, Mal.Ciputra menghadirkan 60 tenant berasal dari berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Bandung, Madura, Solo, Yogyakarta, Bali, Gresik, Manado, Tasikmalaya, dan lain-lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.