Dark/Light Mode

Dorong Inklusi Keuangan

Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah Infaq Masjid Pakai QRIS

Sabtu, 30 Oktober 2021 16:16 WIB
Kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 20 Masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. (Foto: Istimewa)
Kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 20 Masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas, Tbk (BSIM) Unit Usaha Syariah terus berkomitmen dalam mendorong inklusi keuangan syariah melalui digitalisasi, dengan menggunakan teknologi QR Code Indonesia Standard (QRIS).

Menggandeng Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi Jambi, Bank Sinarmas Unit Usaha Syariah melaksanakan kegiatan peduli masjid dengan menyalurkan Infaq ke 20 Masjid di Kota Jambi menggunakan layanan digital QRIS.

Baca juga : Prudential Indonesia Dorong Inklusi Keuangan yang Ideal

Regional Coordinator Wilayah Sumatera Bank Sinarmas Syariah Risman Efendi mengatakan, upaya ini sejalan dengan program pemerintah dalam meningkatkan inklusi keuangan sebesar 90 persen sampai tahun 2024.

“Bank Sinarmas mengedukasi masyarakat dengan memberikan layanan melalui transaksi digital sehingga masjid-masjid lebih mudah menerima zakat, infaq, sedekah dan wakaf melalui QRIS,” imbuhnya dalam keterangan resmi, Sabtu (30/10).

Baca juga : Wapres Dorong Kebangkitan Ekonomi Syariah Melalui Peran Santri

Ketua PW DMI Haviz Husaini menuturkan, Dewan Masjid Indonesia Provinsi Jambi berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada Bank Sinarmas Syariah atas terlaksananya kegiatan ini.

“Adanya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan silaturahmi, dan tentunya dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan dana masjid,” ucap Haviz.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.