Dark/Light Mode

Tangkal Risiko Keamanan Siber, Bank Sinarmas Gelar WRECK-IT 2.0

Rabu, 23 Juni 2021 15:12 WIB
Konferensi pers WRECK-IT 2.0 secara virtual, di Jakarta, Rabu (23/6). (Foto: Dok. Bank Sinarmas)
Konferensi pers WRECK-IT 2.0 secara virtual, di Jakarta, Rabu (23/6). (Foto: Dok. Bank Sinarmas)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Bank Sinarmas menunjukkan keseriusannya dalam menghadapi risiko keamanan data dan informasi di Indonesia. Salah satunya dengan inisiatif kegiatan WRECK-IT secara rutin.

WRECK-IT, diadakan sebagai salah satu wujud upaya Pemerintah melalui sinergi Politeknik Siber, Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) bersama Bank Sinarmas, untuk memberikan edukasi mengenai keamanan siber di era perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat.

Baca juga : Tingkatkan Layanan Serah Simpan, Perpusnas Kembangkan e-Deposit

Direktur Utama Bank Sinarmas, Frenky Tirtowijoyo menyadari, semakin pesat perkembangan teknologi informasi saat ini, membuat semakin tinggi pula ancaman risiko keamanan informasi yang akan terjadi, khususnya di bidang transaksi yang bermedia internet.

Untuk itu Bank Sinarmas bersinergi bersama Politeknik Siber dan Sandi Negara, memberikan edukasi mengenai keamanan siber di era perkembangan teknologi dan internet yang semakin pesat.

Baca juga : Kondisi Relatif Aman, Bali Siap Gelar 20 Event Pariwisata

"Harapannya, semoga kita semua dibekali dengan ilmu dan pengetahuan tentang teknologi keamanan siber,” ucapnya dalam konferensi pers WRECK-IT 2.0 dengan tema Exploiting the Cyber, Catching the Vulnerabilities, Securing the State, secara virtual, di Jakarta, Rabu (23/6).
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.