Dark/Light Mode

Indonesia Power Raih Penghargaan Bergengsi SDG International Innovation Awards

Minggu, 31 Oktober 2021 06:32 WIB
Indonesia Power sabet dua Silver Medalist sekaligus di ajang Sustainable Development Goals International Innovation Awards (SDGIIA). (Dok. PT Indonesia Power)
Indonesia Power sabet dua Silver Medalist sekaligus di ajang Sustainable Development Goals International Innovation Awards (SDGIIA). (Dok. PT Indonesia Power)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Indonesia Power kembali raih penghargaan bergengsi. Kali ini di ajang Sustainable Development Goals International Innovation Awards (SDGIIA).

Dalam ajang ini, Indonesia Power sabet dua Silver Medalist sekaligus.

SDG International Innovation Awards adalah ajang penghargaan yang fokus terhadap inovasi, inisiatif, program, dan gagasan yang berkontribusi pada keberlanjutan, pengentasan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan, perlindungan planet kita, dan pembangunan perdamaian dan kemakmuran.

Baca juga : Mowilex Indonesia Terpilih Menjadi Cat Eksterior Jakarta International Stadium

Pada acara Penghargaan yang diselenggarakan Jumat (29/10/2021) secara virtual ini, Indonesia Power meraih Silver medalist di dua kategori berbeda yaitu Economic Growth dan Environment & Natural Resource.

"Ini satu hal yang baik untuk Indonesia Power yang sedang mengepakkan sayapnya di pasar global. Selain itu, hal ini adalah bagian dari peranan IP dalam pembangunan berkelanjutan dan bentuk komitmen perusahaan untuk mewujudkan pembangkit hijau dalam rangka mendukung program PLN Pilar Green,” ujar Direktur Utama Indonesia Power, M. Ahsin Sidqi.

Ahsin Sidqi juga berharap Indonesia Power dapat meraih penghargaan di tahun-tahun berikutnya dengan meningkatkan prestasi di semua lini.

Baca juga : Shopee Indonesia Ajak Pelanggan Pahami Pentingnya Perencanaan Keuangan Yang Sehat

Sementara itu, inovasi yang dilaksanakan adalah mengenai pemanfaatan sawdust untuk cofiring dan pemanfaatan enceng gondok dalam kemasan Biomass Operating System of Saguling (BOSS).

Kedua inovasi ini adalah salah satu strategi korporat untuk menjadikan pembangkit agar lebih ramah lingkungan. Karena produk inovasi dimanfaatkan sebagai campuran batubara di Pembangkit Listrik Tenaga Uap.

Hal ini selaras dengan upaya PLN dalam penerapan Pilar Green dimana salah satu aspeknya yaitu environmental.

Baca juga : Eka Hospital Sabet Penghargaan The Most Innovative Hospital 2021

Karena melalui PLN Pilar Green ini diharapkan dapat berkontribusi dalam pencapaian target bauran energi baru terbarukan (EBT) nasional sebesar 23 persen pada tahun 2025. [FAZ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.