Dark/Light Mode

Fokus Bisnis Logistik, Zebra Nusantara Siap-Siap Ganti Nama

Senin, 1 November 2021 09:49 WIB
Ilustrasi  PT Zebra Nusantara. (Foto: Istimewa)
Ilustrasi PT Zebra Nusantara. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zebra Nusantara (ZBRA) berencana akan mengadakan rapat umum pemegang saham (RUPS).

Dalam rapat umum pemegang saham ini akan diumumkan rencana perubahan nama perseroan ZBRA dikarenakan ZBRA masih dikenal luas sebagai perusahaan yang bergerak di bidang jasa transportasi.

Sejak diakuisisi oleh pengusaha ternama Rudy Tanoesoedibjo, bisnis ZBRA kini sudah bergerak dibidang distribusi logistik terintegrasi yang memiliki jaringan luas hingga pelosok daerah.

Baca juga : Nusantara Sawit Sejahtera Siap Lepas 13,5 Miliar Saham

Untuk itu, ZBRA ingin memperkuat image perusahaan yang bergerak dibidang distribusi dan logistik di Indonesia dengan cara melakukan rebranding atau perubahan nama perusahaan.

Di Kuartal 3 tahun ini, dengan masuknya DNR ke dalam ZBRA, emiten ini membukukan omzet dengaan kenaikan 30,000 persen. Hal ini membuktikan performa ZBRA yang didorong dengan adanya DNR yang di tahun 2020 aktif di bidang logistik & distribusi alat kesehatan.

“Kita rencana akan mengubah nama ZBRA karena persepsi masyarakat kebanyakan ZBRA masih melihat ZBRA sebagai perusahaan taksi," ujar Direktur ZBRA, Gary Tanosoedibyo, Minggu (31/10).

Baca juga : Gandeng Perusahaan Korsel, Zebra Nusantara Bakal Ekpansi Bisnis Alkes

Ia menambahkan, ZBRA berencana mengubah persepsi ini karena kita bukanlah ZBRA yang dulu lagi, tapi sudah bertransformasi dari segi bisnisnya.

Di tahun 2020 DNR aktif dalam sektor logistik & farmasi/kesehatan. "Hal ini dibuktikan dengan performa kuartal 3 tahun ini yang melihat kenaikan omset 30,000 persen.” ujar Gary.

Selain itu, rebranding dirasa menjadi salah satu strategi yang bagus untuk perusahaan ZBRA. ZBRA sendiri sudah didirikan pada tahun 1987 hal ini membuat brand ini perlu dibuat lebih “segar” dimarket dengan cara melakukan brand rejuvenate dengan rebranding.

Baca juga : Sampaikan Belasungkawa, PT Transjakarta Siap Beri Pendampingan

Banyaknya pesaing baru, market yang berkembang, tantangan yang terus menerus hadir, membuat ZBRA perlu bertransformasi bukan hanya dari bisnisnya tapi dari wajahnya untuk menjaga momentum di zaman yang penuh perubahan ini.

"Dengan adanya rebranding yang terjadi, nama yang dipilih diharapkan menjadi wajah baru bagi ZBRA untuk lebih mudah dikenal masyarakat dan serta bisa lebih sesuai dengan perkembangan yang ada dan tetap inline di market," pungkas Gary. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.