Dark/Light Mode

Gandeng Perusahaan Korsel, Zebra Nusantara Bakal Ekpansi Bisnis Alkes

Rabu, 27 Oktober 2021 11:55 WIB
Foto: Dok. Zebra Nusantara
Foto: Dok. Zebra Nusantara

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Zebra Nusantara terus melakukan ekspansi bisnis. Tak puas dengan net sales tahun ini yang menembus 30.000 persen, Perusahaan di bawah Komando Rudy Tanoesoedibjo ini akan menjalin kerjasama dengan perusahaan asal Korea Selatan di bidang kesehatan (alat kesehatan/alkes).

Situasi pandemi Covid 19 di dunia dan terutama di Indonesia yang masih terjadi hingga saat ini, membuat perusahaan berkode emiten ZBRA turut mengambil andil dalam pemulihan pandemi ini.

"ZBRA memproyeksikan dapat menjalin kerja sama bersama perusahaan besar asal Korea Selatan (Korsel) untuk mengembangkan reagen PCR Covid-19 PCR secara lokal dengan teknologi canggih Korea Selatan,"ujar Direktur ZBRA Gary Tanoesoedibjo, melalui siaran pers, Selasa (26/10).

Baca juga : Kinerja Positif, Zebra Nusantara Bangun Logistik Modern Yang Terintegrasi

Gary menambahkan, hal ini menjadi sangat penting di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini dan dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat ini perusahaannya masih dalam tahap penjajakan kerja sama dengan perusahaan asal Korea tersebut.

Perusahaan asal negeri ginseng ini fokus bisnisnya di dalam bidang kesehatan dan juga di dalam penyediaan layanan kesehatan secara modern.

Baca juga : Tingkatkan Keselamatan Pelayaran, AKKMI Berikan Edukasi Ke Mahasiswa

Menurutnya perusahaan tersebut telah aktif dalam riset beserta pengembangan dengan teknologi terbarukan untuk menyediakan layanan kesehatan yang mumpuni.

"Layanan kesehatan dan juga beragam produk yang dikembangkan oleh perusahaan Korea Selatan tersebut telah mendapatkan sertifikasi resmi dari badan pemerintah di Korea Selatan. Sehingga dapat menjamin layanan serta produk yang dipasarkannya," ujar Gary..

Gary menjelaskan, kerja sama tersebut nantinya berupa transfer teknologi yang berkaitan dengan laboratorium “National Genetic Molecular Diagnostic” dan “Molecular Diagnostic Kit” yang diperlukan dalam situasi pandemi ini. "

Baca juga : KPK Bakal Bongkar Peran Mantan Pejabat BP Migas

Dengan adanya kerja sama bisnis ini diharapkan ZBRA dapat meningkatkan kualitas produk lokal yang dirancang dengan teknologi teruji dan tersertifikasi," pungkas Gary. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.