Dark/Light Mode

Gojek Dan Gogoro Kolaborasi Uji Coba 250 Kendaraan Roda 2 Listrik

Selasa, 2 November 2021 11:17 WIB
Contoh scooter listrik yang akan diuji coba oleh para driver Gojek. (Foto: Istimewa)
Contoh scooter listrik yang akan diuji coba oleh para driver Gojek. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gojek bersama Gogoro, perusahaan teknologi global terdepan di ekosistem baterai swap yang mendukung mobilitas perkotaan secara berkelanjutan, mengumumkan kemitraan strategis untuk mempercepat pengadopsian kendaraan listrik roda dua di Indonesia.

Berbasis di Jakarta, uji coba Gojek dan Gogoro akan menghadirkan 250 Gogoro Smartscooter dan empat stasiun baterai swap GoStation yang akan berlokasi di SPBU Pertamina.

Baca juga : Perluas Transaksi Digital, ShopeePay Raih Kenaikan Hingga 2x Lipat

Kedua perusahaan berencana untuk meningkatkan uji coba menjadi 5.000 kendaraan listrik roda dua dan menghadirkan lebih banyak stasiun baterai swap.

"Kolaborasi strategis ini menyatukan dua perusahaan teknologi paling inovatif di Asia yang fokus pada sustainability, dan berkomitmen untuk menghadirkan era baru moda transportasi di perkotaan," ucap Co-Founder dan CEO Gojek Kevin Aluwi dalam keterangan resminya, Selasa (2/11),

Baca juga : Geometrik Jalan Jadi Biang Kerok Kecelakaan Lalu Lintas

Kemitraan Gojek (perusahaan GoTo Group) dan Gogoro saat ini mencakup dua bidang kerja sama utama. Pertama, investasi GoTo Group di Gogoro melalui skema Private Investment in Public Equity (PIPE), kedua, kerja sama Gojek, Gogoro, dan Pertamina melalui skema percontohan baterai swap dan uji coba kendaraan Gogoro Smartscooter di Jakarta.

Kevin menegaskan, dengan menggabungkan jangkauan luas Gojek di Indonesia serta kemampuan Gogoro, pihaknya dapat mempercepat perubahan dan berbagi manfaat kendaraan listrik kepada lebih banyak mitra driver dan konsumen.

Baca juga : Waka DPD Dorong Kolaborasi TNI-Pemda Jaga Ketahanan Ekosistem Hutan

"Ini merupakan langkah nyata Gojek untuk menjadi platform karbon-netral dan mentransisi 100 persen kendaraan listrik roda dua di tahun 2030,” ujarnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.