Dark/Light Mode

Pemprov DKI Akan Uji Coba Pembukaan Tempat Wisata

Selasa, 7 September 2021 23:14 WIB
Pengunjung melihat aksi gajah di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)
Pengunjung melihat aksi gajah di Kebun Binatang Ragunan, Jakarta Selatan. (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemprov DKI Jakarta berencana melakukan uji coba pembukaan tempat wisata. Hal ini dilakukan menyusul melonggarkan sejumlah aktivitas publik dan menurunkan level Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Ibu Kota yang ditetapkan Pemerintah Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menerangkan, rencana uji coba pembukaan tempat wisata itu sedang dibahas. “Nanti akan disampaikan dalam waktu dekat," ucapnya, di Balai Kota Jakarta, Selasa malam (7/9), seperti dikutip Antara.

Baca juga : RMAP, Kunci Sukses MSP Tembus Pasar Timah Dunia

Rencana ini sedang dimatangkan Gubernur DKI Anies Baswedan bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta dan instansi terkait lainnya. 

Riza belum memberikan kepastian waktu pembukaan serta syarat yang diterapkan. Dia hanya menerangkan, uji coba pembukaan tempat wisata dilakukan secara bertahap, setelah sebelumnya restoran/kafe atau tempat makan sudah diizinkan buka dan dapat menerima makan di tempat meski dengan pembatasan kapasitas.

Baca juga : Politisi Hanura Kecam Perusakan Tempat Ibadah Ahmadiyah

Sedangkan untuk bioskop, kata dia, masih belum dibuka. "Bioskop mungkin belum. Sabar ya, ada tahapannya. Kan kita sudah membuka kafe, restoran, kemudian pariwisata. Nanti kemudian tahapan-tahapan berikutnya," katanya. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.