Dark/Light Mode

Quick Count by Litbang Kompas
Anies & Muhaimin
25.23%
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58.47%
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16.30%
Ganjar & Mahfud
Waktu Update 20/02/2024, 00:17 WIB | Data Masuk 100%

Tokenoid Tawarkan Investasi Kripto Sambil Bermain Game

Selasa, 2 November 2021 18:15 WIB
Kripto. (Foto: ist)
Kripto. (Foto: ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bersenang-senang main game sekaligus berinvestasi aset digital cryptocurrency semakin mudah lewat game yang terkoneksi di jaringan blockchain, Tokenoid ($NOID). 

Tokenoid memberi kesempatan dan ruang bagi para pelaku kreatif, baik para gamer dan desainer untuk berinvestasi dalam bentuk koin digital. Tak berhenti sampai di situ,Tokenoid juga memfasilitasi para creator NFT (Non-Fungible Token) Untuk bertransaksi aset digital.

Menyatukan blockchain dan game dalam dunia cryptocurrency memang bukanlah sesuatu yang baru. Namun, Tokenoid hadir sebagai token made in Indonesia dengan backbone komunitas gamer yang sudah terbangun dengan kuat. 

"Tokenoid berawal sebagai game studio yang diciptakan untuk game finance yang terkoneksi dengan blockchain. Tokenoid hadir sebagai wadah bagi para pehobi game dan memberi kesempatan kepada mereka untuk berinvestasi." ujar Andry Bayu Pakoso, Inisiator Tokenoid, Selasa (2/11). 

Baca juga : Kebut Transisi Energi, Jokowi Ngajak AS Investasi Di Sektor EBT

Sebagai milenial, Andry tak memungkiri, selama ini bermain game selalu diasosiasikan sebagai kegiatan kaum rebahan, yang hanya buang buang waktu. bermain game tak jauh dari stigma negatif. Inilah yang mendasari lahirnya Tokenoid.

“Game dan blockchain adalah industri kreatif berbasis digital. Dengan kata lain lewat Tokenoid membuat game, atau sekedar 3D modeling game, tidak hanya berkutat pada konvensional namun juga masuk ranah kripto dan investasi." papar Andry.

Sebagai realisasi Tokenoid akan memulai presale, Rabu (3/11) pukul 23.00 WIB di Platform PinkSale. Uniknya pada saat presale, Tokenoid juga memberi kesempatan kepada para investor untuk sekaligus menjajal prototipe game yang disediakan. 

Ada satu prototype game yang sudah di rilis pertama kali, yakni: Nland. Ncastle dan Nroyale akan di rilis selanjutnya. Prototype NLand sendiri bisa di download di website resmi Tokenoid.

Baca juga : Investasi Diramal Tembus Rp 21, T

Walaupun segmen awalnya spesifik untuk para gamers, tetapi investor yang ingin trading juga dapat memanfaatkan Tokenoid dengan tidak harus menjajal game. Namun, bagi para gamers, mereka akan mendapatkan token reward setiap memainkan platform game yang disediakan.

Untuk presale di platform PinkSale, Andry bersama timnya menargetkan, softcap sebesar 400BNB atau setara 200.000 dolar AS dan target hardcap sebesar 800BNB atau setara 400.000 dolar AS.

Tidak muluk-muluk, Andry optimis, $NOID yang dirilis di PinkSale akan sold out dalam waktu satu jam. Untuk transaksi sendiri, untuk konversi kripto-nya menggunakan BNB sebagai mata uang penukaran. 

"Mengapa kami pilih BNB, Karena Tokenoid sendiri, berada di dalam jaringan blockchain yang currency utamanya adalah BNB. Selanjutnya, setelah dirilis di market secara sah, nantinya $NOID sendiri, dapat dikonvesikan ke berbagai jenis mata uang kripto lainnya." lanjut Andry.

Baca juga : Persiapkan Generasi Digital, Samsung Innovation Campus Bekali Lulusan SMK

Secara keseluruhan, terdapat 25 juta suplai Tokenoid yang akan di pasarkan secara langsung di blockchain dan gamenya. Sementara saat ini yang dirilis saat presale adalah 40 persen dari jumlah total suplai.

Harga dasar $NOID saat presale, sebesar 12.950 koin per 1 BNB atau setara Rp 500 per satu koin $NOID. Pada saat presale, minimal transaksi di PinkSale, sebesar 0,1 BNB, dan maksimum 5 BNB. Kurang dari 24 jam atau setelah Presale selesai , investor sudah bisa klaim token yang sudah di transaksikan.

Pihak Tokenoid juga akan melakukan Lock Wallet yang nantinya akan digunakan untuk pengembangan game dan untuk listing di exchange. “Seperti Development Wallet, Marketing Wallet dan Check Listing Wallet, telah kami lock di PinkSale dengan jaminan sekitar 6 juta Tokenoid yang akan di deploy bertahap,” ujar Andry

Setelah Tokenoid dirilis di PinkSale, hasil penjualan saat presale, akan dimasukkan ke pancake swap. Selanjutnya, para Investor akan bisa bertransaksi Tokenoid di Pancake Swap. [DIT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.