Dark/Light Mode

Jadi Seller Shopee, Penjual Karpet Bulu Raup Kenaikan Penjualan 30 Persen

Selasa, 2 November 2021 20:43 WIB
Karpet hasil pengrajin karpet asal Bandung Atep Taryadi yang merupakan seller Shopee Indonesia. (Foto: Istimewa)
Karpet hasil pengrajin karpet asal Bandung Atep Taryadi yang merupakan seller Shopee Indonesia. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dibantu adanya rangkaian promo dan inovasi yang gencar dihadirkan oleh Shopee, terutama dalam mendukung para pelaku usaha lokal, angka penjualan Berkah Saluyu kembali stabil dan justru meningkat sekitar 30 persen dibandingkan sebelum pandemi.

Salah satunya melalui fitur #ShopeePilihLokal yang membantu mempromosikan dan memberikan kemudahan kepada masyarakat, untuk mengakses ragam produk lokal berkualitas.

Selain itu, Berkah Saluyu juga tidak pernah kelewatan untuk bergabung ke rangkaian kampanye besar Shopee yang terus menghasilkan peningkatan bagi bisnis milik Atep, mulai dari 9.9, 10.10 dan juga 11.11 Big Sale yang sedang berlangsung saat ini.

Baca juga : HKTI Ngarep Dijadikan Rumah Bagi Petani

"Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan konsumen di kampanye Shopee 11.11 Big Sale kali ini, Atep melakukan persiapan secara ekstra dengan memastikan ketersediaan stok barang dan menambah tenaga kerja," ujarnya.

Bahkan dirinya berencana meluncurkan produk terbaru berupa selimut bulu rasfur, dan memberikan penawaran terbaik untuk pengguna Shopee yaitu diskon hingga 70 persen untuk berbagai produknya. Ini dalam rangka memeriahkan kampanye 11.11 tahun ini.

Tak hanya itu, Atep percaya diri produknya juga akan disukai oleh konsumen di negara lain. Maka tanpa pikir panjang, ia langsung bergabung dengan Program Ekspor Shopee di tahun 2019, dan kini produk-produk Berkah Saluyu dapat dibeli oleh pengguna Shopee di Malaysia, Singapura, Filipina, Thailand, Vietnam, hingga ke Brasil.

Baca juga : Swiss- Kitchen Restaurant Berikan Pengalaman Bersantap

“Saya tidak pernah terpikir bisa mengekspor produk Berkah Saluyu ke pasar global sebelumnya. Tetapi dengan Program Ekspor Shopee hal ini bisa terwujud ditambah dengan tim yang sangat membantu," tuturnya.

Ke depannya, Atep berjanji akan terus berinovasi dan mencari cara kreatif agar bisa meningkatkan penjualannya di dalam maupun luar negeri bersama Shopee.

Baginya, tren produk karpet bulu rasfur ini masih panjang dan masih banyak peluang inovasi produk yang bisa dilakukan.

Baca juga : Hadi Poernomo: Genjot Pajak Dengan Penggunaan Teknologi

"Bisnis saya di Shopee terus berjalan baik, meski ada hambatan bisa diselesaikan. Yang saya lebih bersyukur, semoga bisa terus memberikan manfaat nyata dengan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar," imbuh Atep. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.