Dark/Light Mode

Top, KAI Sabet Public Service Excellence Award 2021

Kamis, 4 November 2021 20:04 WIB
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo (Foto: Dok. KAI)
Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo (Foto: Dok. KAI)

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Kereta Api Indonesia (Persero) sukses meraih penghargaan Public Service Excellence Award 2021 dalam ajang CNBC Indonesia Awards 2021 yang diselenggarakan secara virtual, Kamis (2/11). Penghargaan diberikan karena KAI mampu meningkatkan kualitas pelayanannya kepada pelanggan di tengah revitalisasi jalur kereta nasional.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada CNBC Indonesia yang telah memberikan apresiasi kepada KAI. Apresiasi ini sangat mendorong motivasi kami, seluruh insan KAI untuk terus melayani masyarakat dengan memberikan kemudahan, keamanan, dan kesehatan bertransportasi di masa pandemi,” ujar Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo, saat menerima penghargaan itu.

Baca juga : WIKA Group Sabet 2 ESG Disclosure Award 2021

CNBC Indonesia Awards adalah ajang penghargaan kepada pelaku di berbagai industri yang berhasil beradaptasi di tengah pandemi. Penghargaan ini mengusung tema Menjaga Komitmen Konektivitas Pascapandemi.

“Selamat kepada KAI atas penghargaan ini. Semoga menjadi penyemangat buat KAI dan makin sukses untuk ke depannya di sektor pelayanan publik transportasi Indonesia,” kata Direktur sekaligus Pemimpin Redaksi CNBC Indonesia Wahyu Daniel.

Baca juga : Pupuk Kaltim Sabet Tiga Penghargaan TOP GRC Award 2021

Didiek mengatakan, KAI terus melakukan adaptasi di masa pandemi Covid-19 serta terus menerapkan protokol kesehatan yang disiplin dan konsisten, baik pada KA jarak jauh, lokal, maupun KRL. Untuk penumpang KA jarak jauh, KAI menyediakan healthy kit, layanan rapid test Antigen di stasiun seharga Rp 45.000, serta layanan vaksinasi gratis di stasiun.

Pada layanan digital, KAI juga terus berinovasi dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kepada pelanggan. KAI telah mengintegrasikan data-data pelanggan dengan aplikasi PeduliLindungi guna memvalidasi status vaksinasi dan pemeriksaan Covid-19 calon penumpang.

Baca juga : PT Pos Sabet 4 Penghargaan Di Top GRC Awards 2021

Di samping itu, penumpang dapat memanfaatkan layanan First Mile dan Last Mile melalui aplikasi KAI Access. Dengan layanan ini, penumpang dapat memesan taksi dari rumah ke stasiun keberangkatan dan dari stasiun kedatangan menuju rumah yang bersangkutan.

Kemudian, mulai 24 September, KAI telah meluncurkan percepatan waktu tempuh beberapa kereta api unggulan yaitu KA Argo Bromo Anggrek (Gambir-Surabaya Pasar Turi PP), Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng PP), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan PP), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan PP), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta PP). Kecepatan waktu ini berkisar antara 19 hingga 70 menit.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.