Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ajak Petani Muda Berinovasi, Yayasan Inobu Gelar Youth Agripreneur Camp

Jumat, 5 November 2021 13:18 WIB
Ilustasi petani milenial. (Foto: Istimewa)
Ilustasi petani milenial. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Mereka dapat mengembangkan produk untuk memajukan sektor pertanian di era revolusi industri 4.0 ini.

Melihat kurangnya wadah bagi generasi muda untuk bisa berinovasi dalam sektor pertanian, Inobu melalui YAC menggelar kompetisi ide bisnis nasional khusus hasil tani.

Kompetisi dan program inkubasi ini ingin membuka jalan bagi anak muda yang siap mengambil peran di bidang inovasi hasil pertanian dan akuakultur dalam bentuk produk, jasa, atau teknologi.

Baca juga : Kemenpora Gelar Youth Creativepreneur Workshop

Program ini terbuka bagi mahasiswa Indonesia yang masih aktif berkuliah di program Diploma maupun Sarjana (D3/D4/S1), kelompok pemuda/pemudi umum, serta petani muda dengan rentang usia 17-35 tahun yang tergabung ke dalam satu tim.

“Pada angkatan pertama ini, YAC mengangkat tema ‘Inovasi Hasil Pertanian’ dengan tujuan untuk mendorong anak muda menemukan inovasi yang mereka gemari terkait peningkatan nilai tambah komoditas pertanian," ujar Bernadinus Steni, Chief Legal Officer Yayasan Inobu, Jumat (5/11).

Steni menambahkan untuk produk akhir di sektor hilir, menghasilkan inovasi teknologi industri yang meningkatkan produktivitas dan profitabilitas petani, serta meningkatkan ekonomi kreatif. .

Baca juga : Harap Pandemi Berakhir, Menteri Yasonna Gelar Doa Bersama Untuk Negeri

Peserta yang terpilih akan mengikuti proses inkubasi yang berisi rangkaian kelas virtual dan pendampingan dari mentor profesional.

Lebih lanjut Steni mengatakan target program ini adalah meningkatkan kapasitas generasi muda dan mempertajam ide bisnis mereka di bidang pertanian.

Lima tim dengan ide inovatif terbaik akan menerima total pendanaan sejumlah Rp 100 juta dan berkesempatan melakukan pitching kepada calon investor untuk membantu pengembangan produk mereka lebih jauh lagi. Sebagai informasi pendaftaran dibuka dari 3 November– 11 Desember 2021. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.