Dark/Light Mode

Petrokimia Gresik Salurkan 1.200 Paket Sembako Untuk Korban Terdampak Banjir Di Kota Batu

Jumat, 5 November 2021 21:50 WIB
Penyerahan secara simbolis bantuan Petrokima Gresik  kepada korban banjir di Kota Batu, Malang, Jawa Timur,Jumat (5/11). (Foto: Istimewa)
Penyerahan secara simbolis bantuan Petrokima Gresik kepada korban banjir di Kota Batu, Malang, Jawa Timur,Jumat (5/11). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Seperti diketahui, berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu hingga Kamis malam dilaporkan banjir bandang melanda 5 (lima) desa di Kecamatan Batu dan Bumiaji.

Kelimanya adalah Desa Sumberbrantas, Desa Bulukerto, Desa Tulung Rejo, Desa Padang Rejo dan Desa Sidomulyo. Kejadian banjir bandang tersebut menyebabkan 15 orang hanyut terseret aliran sungai yang meluap. Sebanyak 4 (empat) orang sudah ditemukan dalam kondisi selamat, namun 11 (sebelas) lainnya masih dalam pencarian.

Baca juga : Bantuan Kapolri Terus Disalurkan, 3.500 Paket Sembako Dibagikan Buat Buruh Jabar

Sedangkan di Kota Malang, wilayah yang dialiri Sungai Brantas terdampak sekitar 30 menit pasca banjir bandang terjadi di Kota Batu. Terparah berada di RW 9 Kelurahan Jatimulyo karena banjir merendam 61 rumah hingga sebatas pinggang orang dewasa.

“Kami sangat prihatin dan berempati terhadap korban terdampak, terlebih saat ini kita masih berada di tengah pandemi Covid-19. Untuk itu kami berharap masyarakat terus waspada mengingat saat ini Jawa Timur telah memasuki musim penghujan,” ujar Dwi Satriyo.

Baca juga : Khofifah Pantau Langsung Evakuasi Dan Penanganan Banjir Bandang Di Kota Batu

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Malang Alie Mulyanto menyampaikan apresiasi terkait kesiapsiagaan Petrokimia Gresik dan Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim dalam memberikan bantuan kepada korban terdampak.

Menurutnya, sembako yang diberikan sangat dibutuhkan oleh korban karena kegiatan masyarakat terganggu akibat bencana ini.

Baca juga : Sekjen PKB Terjunkan Tim Bantu Korban Banjir Di Batu

“Kami berterima atas kepedulian Petrokimia Gresik dan Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Jatim terhadap korban bencana. Bantuan akan langsung kami distribusikan sesuai dengan amanah,” tandasnya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.