Dark/Light Mode

Jokowi Salurkan Bantuan Tunai Untuk PKL Dan Warung Di Malioboro, Yogyakarta

Sabtu, 9 Oktober 2021 14:00 WIB
Presiden Jokowi (kiri) dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyalurkan bantuan tunai untuk PKL dan Warung di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10). (Foto: Istimewa)
Presiden Jokowi (kiri) dan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat menyalurkan bantuan tunai untuk PKL dan Warung di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hari ini, Presiden Jokowi menyalurkan bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung (BT-PKLW) kepada penerima di kawasan Malioboro, Yogyakarta.

Bersama Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Baca juga : Airlangga Dampingi Presiden Jokowi, Serahkan Bantuan Tunai PKL Di Yogyakarta

Dalam dialognya dengan pedagang penerima bantuan, Jokowi berharap program BT-PKLW dapat mendorong PKL dan pemilik warung untuk kembali bangkit di masa pandemi Covid-19.

Secara bersamaan, dilakukan pula penyaluran bantuan di 141 kabupaten/kota, yang dilakukan oleh TNI-Polri.

Baca juga : Asabri Serahkan Santunan Untuk Prajurit TNI/Polri Yang Gugur Di Papua

Penyaluran bantuan dilakukan melalui Polres dan kodim yang dilakukan oleh Babinsa dan Babinkamtibmas. Petugas menggunakan sistem aplikasi yang disiapkan TNI-Polri guna menjaga akuntabilitas dan tata kelola.

Menko Airlangga menyampaikan bahwa saat ini mesin pertumbuhan ekonomi sudah mulai membaik. Kondisi itu seiring dengan pandemi Covid-19 yang semakin terkendali. Serta, didukung meningkatnya jumlah masyarakat yang divaksin covid-19.

Baca juga : Jokowi: Pancasila, Panduan Tantangan Di Setiap Zaman

"Yogyakarta masih berada pada level 3. Secara riil, Yogyakarta ada pada level 2, namun karena ada salah satu kabupaten yang berada pada level 3, kita akan melihat satu minggu ke depan," papar Airlangga. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.