Dark/Light Mode

Mantap, BNI Antar UMKM Tembus Pasar Dubai

Sabtu, 6 November 2021 13:51 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama pemilik Al Jaber Gallery Dubai Mall. Abdulla Jaber Belshalat. (Foto: Dok. BNI)
Menteri BUMN Erick Thohir (kiri) bersama pemilik Al Jaber Gallery Dubai Mall. Abdulla Jaber Belshalat. (Foto: Dok. BNI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya pengembangan bisnis segmen UMKM PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI semakin agresif menjelang akhir tahun. Perseroan berhasil memfasilitasi debitur UMKM nasional masuk ke Al Jaber Gallery di Mall of Dubai. 

Al Jaber Gallery merupakan jaringan toko souvenir terbesar di United Arab Emirates yang berdiri sejak 1960. Pemilik dari Al Jaber Gallery adalah Abdulla Jaber Belshalat yang merupakan pengusaha d ibidang kerajinan dan barang antik. 

Baca juga : Andika Memang Perkasa

Al Jaber Gallery saat ini telah memiliki 26 outlet yang tersebar di berbagai mall serta jalan raya di Dubai dan Abu Dhabi yang menjual berbagai kerajinan asli Arab dan berbagai belahan dunia seperti Timur Tengah dan Asia Selatan. 

Sebagai pilot project, perseroan mensponsori sebanyak 10 pelaku UMKM yang produknya terdiri 30 produk antara lain sepatu, keramik, fabrik, perhiasan, porselen, tas, dan pajangan rumah untuk dapat dipasarkan di outlet Al Jaber Gallery Dubai Mall. 

Baca juga : Transaksi EDC BNI Tembus Rp 50 Triliun

Acara peresmian dihadiri langsung oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir dan Direktur Utama BNI Royke Tumilaar. Abdulla Jaber Belshalat pun menyambut hangat kedatangan rombongan Indonesia ini. 

Direktur Utama BNI, Royke Tumilaar menuturkan UMKM adalah segmen strategis yang tengah didorong pemulihan kinerjanya tahun ini. BNI terus mencari potensi pertumbuhan bagi debitur UMKM untuk menembus pasar global seperti di daerah Timur Tengah yang ceruk pasarnya besar. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.