Dark/Light Mode

Siap Maju Jadi Caketum BPC HIPMI Jakut, Bos Ardena Food Mau Genjot Pariwisata Dan Logistik

Senin, 8 November 2021 16:17 WIB
Presiden Direktur Ardena Food (PT Ardena Artha Mulia) Ariguna Napitupulu (ketiga dari kiri). (Foto: Dok. Pribadi)
Presiden Direktur Ardena Food (PT Ardena Artha Mulia) Ariguna Napitupulu (ketiga dari kiri). (Foto: Dok. Pribadi)

RM.id  Rakyat Merdeka - Jelang Musyawarah Cabang (Muscab) Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jakarta Utara periode 2021-2024, sejumlah nama calon ketua umum mulai bermunculan.

Salah satu nama yang diunggulkan untuk maju dalam bursa pemilihan calon Ketua Umum HIPMI Jakarta Utara adalah Ariguna Napitupulu, yang saat ini menjabat Ketua Kompartemen Penelitian dan Pengembangan (Litbang) HIPMI Jaya.

Ariguna Napitupulu adalah Presiden Direktur Ardena Food (PT Ardena Artha Mulia), produsen makanan olahan beku alias frozen food.

Baca juga : Terpilih Aklamasi Jadi Ketua Umum Kadin, Arsjad Siap Akselerasi Pemulihan Kesehatan Dan Ekonomi

"Di utara ini memiliki potensi di bidang pariwisata dan di bidang logistik. Saya ingin memaksimalkan dua potensi tersebut. Dua potensi itulah yang saya lihat menonjol dibandingkan wilayah Jakarta lainnya," ujar Ariguna, menjelaskan motivasinya mengikuti kontestasi itu, Senin (8/11).

Potensi pariwisata di Jakarta Utara, katanya, tak hanya Ancol. Ada juga wisata kuliner di Kelapa Gading dan Muara Baru, serta Pantai Indah Kapuk. Jakarta Utara, juga satu-satunya wilayah Jakarta yang memiliki pantai dan pelabuhan. "Kita bisa eksplor untuk meningkatkan potensinya," imbuhnya.

Sementara soal logistik, Ariguna menuturkan, jika terpilih, dia akan membereskan persoalan-persoalan yang melanda di bidang itu. Salah satunya, soal permasalahan peti kemas.

Baca juga : Sandi Harap Kawasan Singhasari Bisa Pulihkan Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif

Modal Ariguna adalah jaringannya di KADIN DKI Jakarta dan Asosiasi Pengusaha Jasaboga Indonesia (APJI).

Ya, selain di HIPMI, Ariguna saat ini menjabat Ketua Komisi Tetap Industri dan Teknologi Pangan di KADIN DKI Jakarta. Juga, menjabat Bendahara Umum di DPD APJI DKI Jakarta.

"Insya Allah dengan jaringan yang saya miliki di asosiasi seperti Kadin dan APJI, bisa kita antisipasi masalah ini dan mungkin membawa ke pemerintah untuk dicarikan solusi yang lebih bersahabat kepada teman-teman pengusaha," tuturnya.

Baca juga : Blibli Travel & UMKM Fest, Dukung Bangkitnya Industri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Selain itu, Ariguna mengingatkan, secara ekonomi perputaran ekonomi di Jakarta, 60 persennya berada di Jakarta Utara. Tapi, anggota HIPMI di Jakarta Utara, malah sedikit.

"Nanti saya juga akan merekrut anggota anggota baru supaya kita bisa meningkatkan potensi yang ada di utara ini," janjinya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.