Dark/Light Mode

Maju Jadi Caketum KONI, Marciano Minta Restu Menpora

Senin, 24 Juni 2019 18:19 WIB
Marciano Norman (kiri) saat bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi (kanan) di gedung Kemenpora, Senin (24/6). (Foto: Istimewa).
Marciano Norman (kiri) saat bertemu dengan Menpora Imam Nahrawi (kanan) di gedung Kemenpora, Senin (24/6). (Foto: Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Caketum KONI Pusat Marciano Norman, Senin (24/6), meminta restu dari Menpora Imam Nahrawi untuk mengikuti Musornaslub KONI Pusat digelar Juli 2019 di Jakarta. 

Menurut mantan Kepala Badan Intelejen Negara (BIN) itu, dirinya melaporkan hal-hal prinsip diantaranya keikutsertaan di Musornaslub KONI Pusat yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja KONI Pusat serta menyambungkan hubungan kembali KONI dengan Kemenpora.

Baca juga : Marciano Siap Bertarung di Munas Mendatang

"Saya baru saja menghadap Menpora, ada dua hal penting yaitu pihaknya sudah menyerahkan jabatannya sebagai Ketua Umum PB TI kepada Pak Thamrin melalui musornas PB TI beberapa waktu lalu, selain itu ada banyak hal konsolidasikan membawa KONI lebih baik lagi, namun semua itu baru bisa dilihat dari hasil tim penjaringan dan penyaringan menunggu masa verifikasi yang diumumkan pada 26 Juni mendatang, sehingga betul-betul menjadi sangat penting apalabila dirinya lolos dari tim penjaringan dan penyaringan,"ujar Marciano Norman di Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (24/6).

Marciano Norman, menambahkan, tekad teguh jika dirinya dipercaya oleh voter menjadi Ketua Umum KONI Pusat 2019-2023, ini sebagai ibadah bertujuan memajukan olahraga Indonesia dengan mempersatukan para pemangku kepentingan olahraga dengan satu misi dan visi.

Baca juga : Ajukan Calon Ketum KONI, Marciano Klaim Didukung 35 Cabor

"Banyak hal untuk memajukan olahraga di tanah air, karena ini dinamis dan berat sehingga tatanan ke depan harus lebih dari saat ini,"tambahnya.

Menurutnya, Menpora menyambut baik atas pertemuan ini, yang lebih ditekankan adalah KONI Pusat haruslah mampu bersinergi dengan Pemerintah dalam hal ini Kemenpora.

Baca juga : Beberapa Kandidat Calon Ketua Umum KONI Bermunculan

Khusus dalam pencalonan ini Marciano telah didukung secara resmi oleh 36 cabor dan 26 KONI Daerah. Sedangkan Mudai Madang calon lainnya didukung oleh 10 KONI Daerah dan 23 Cabor. Keduanya sudah mendaftarkan diri secara resmi ke tim penyaringan dan penjaringan. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.