Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

15 Ribu Orang Ikuti Mudik Bareng BRI

Selasa, 28 Mei 2019 13:14 WIB
Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto (tengah). (Foto: Dok. BRI)
Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto (tengah). (Foto: Dok. BRI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bank BRI kembali menggelar program mudik bareng. Kegiatan yang sudah dilaksanakan sejak 2005 selalu diikuti masyarakat dengan antusias. Tahun ini acara diikuti 15.000 pemudik. Angka ini naik dibandingkan tahun sebelumnya, yang sebanyak 12.200 orang.

Corporate Secretary Bank BRI Bambang Tribaroto mengungkapkan, para pemudik tersebut diberangkatkan dengan menggunakan berbagai moda transportasi. “Di antaranya yakni 14.200 pemudik menggunakan bus, 200 pemudik menggunakan kereta api, 500 pemudik menggunakan kapal laut, dan 100 pemudik menggunakan pesawat terbang,” imbuhnya.

Baca juga : Lima Helipad Disiagakan Untuk Evakuasi Mudik Lebaran

Kegiatan Mudik Bareng BRI 2019 ini tidak hanya terpusat di Jabodetabek, namun juga di kota-kota lain melalui Kantor Wilayah BRI di seluruh Indonesia. Seperti di Medan, Bandar Lampung, Denpasar, Palembang, Pekanbaru, Makassar, Banjarmasin, Balikpapan, dan Pangkalan Bun.

“Melalui kegiatan ini, Bank BRI ingin memfasilitasi dan memudahkan para nasabah BRI yang ingin mudik ke kampung halaman. Dengan menggunakan moda transportasi umum tentu kami harap dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan selama perjalanan pada saat mudik lebaran tahun ini. Untuk menambah kenyamanan pemudik, peserta mudik kali ini juga diberikan asuransi kecelakaan diri atau personal accident dari BRI Life” urai Bambang.

Baca juga : Ini Jadwal Mudik Bareng Honda

Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun ini Bank BRI juga turut memulangkan sejumlah 55 Pekerja Migran Indonesia alias TKI yang bekerja di Taiwan, Jepang, Korea Selatan, UAE, Malaysia, Saudi Arabia dan Hong Kong.

“Ini adalah bentuk apresiasi Bank BRI terhadap loyalitas para nasabah TKI yang setia menggunakan layanan perbankan melalui jasa remitansi BRI,” imbuhnya.

Baca juga : Asyik, 5 Ruas Tol Dibuka Untuk Mudik Lebaran

Mudik Bareng BRI menjadi penutup rangkaian kegiatan CSR BRI selama Ramadan tahun ini. Sebelumnya BRI telah membagikan 64.000 paket sembako gratis serta berbuka puasa bersama dan memberikan santunan kepada lebih dari 7.000 anak yatim piatu di seluruh Indonesia. 

“Program-program yang dijalankan oleh Bank BRI selama bulan Ramadan ini membawa semangat BUMN Hadir Untuk Negeri yang bertujuan agar keberadaan perusahaan BUMN makin nyata dirasakan kehadirannya di tengah masyarakat serta memberikan manfaat yang positif,” pungkas Bambang. [DWI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.