Dark/Light Mode

Dubes Tantowi Gemar Kongkow Bareng WNI

Selasa, 26 Februari 2019 09:50 WIB
Dubes Tantowi Yahya memainkan gitar dan bernyanyi saat berkumpul dengan WNI di Bay of Plenty, Sabtu (23/2). (Foto KBRI Wellington)
Dubes Tantowi Yahya memainkan gitar dan bernyanyi saat berkumpul dengan WNI di Bay of Plenty, Sabtu (23/2). (Foto KBRI Wellington)

RM.id  Rakyat Merdeka - Berkumpul bersama dan menanyakan kabar terkini warga negara Indonesia yang berada di Selandia Baru adalah kebiasaan Duta Besar Tantowi Yahya. Dia selalu menyempatkan diri mengunjungi WNI di berbagai penjuru Negeri Kiwi walau hanya sebentar.

Sabtu (23/2), Dubes Tantowi bertemu dengan 50-an WNI yang menetap di Bay of Plenty, wilayah di utara Selandia Baru. Di sana, Dubes Tantowi ngobrol santai sambil menyebarkan informasi terkini seputar Indonesia dan kegiatan KBRI Wellington. Dalam bincang-bincang santainya itu, politisi Golkar ini mengingatkan WNI di Selandia Baru untuk tidak melupakan nasionalisme Indonesia. Dia juga mendengarkan permasalahan yang dihadapi mereka.

Baca juga : Kepulauan Mentawai Gempa, Tidak Berpotensi Tsunami

Pada saat yang sama, Tantowi juga menyampaikan berbagai informasi pemerintah yang perlu diketahui WNI. Bertempat di balai pertemuan di Tauranga, Tantowi mengingatkan momen pemilu pada April nanti. “Jangan lupa April nanti ada pemilu 2019 dan Sistem Informasi Manajemen Keimigrasian (SIMKIM) juga sudah diperbarui. Jangan sampai ketinggalan informasi,” ujar Tantowi dalam keterangan persnya kepada Rakyat Merdeka.

Tantowi juga mengajak untuk menjaga silaturahmi, kekompakan dan saling tolong menolong sesama warga Indonesia di perantauan. Kesempatan pertemuan seperti ini tidak pernah dilewatkan warga nodong Tantowi untuk menyanyi. Permintaan ini selalu dipenuhi mantan penyanyi country itu dengan sukacita.

Baca juga : Duterte Bergerak, KBRI Manila Juga Tidak Diam

“Ini pertemuan yang menyenangkan karena selama hampir 25 tahun kami di sini, baru kali ini Dubes datang mengunjungi kami di Tauranga,” jelas Intut dan Lisda, dua warga Indonesia yang sudah bermukim lama di Selandia Baru.

“Pak Tantowi asyik orangnya, tidak berjarak dengan kami warganya. Mudah-mudahan bisa lama di sini,” ujar Aida yang sudah tinggal lebih dari 15 tahun Selandia Baru.

Baca juga : Dukung Pengembangan ABK, Singapura-Indonesia Perkuat Kemitraan

“Warga Indonesia di luar negeri adalah aset. Mereka representasi bangsa kita. Tugas saya di samping melindungi, juga menjaga nasionalisme dan kecintaan mereka terhadap tanah airnya, Indonesia,” tandas Tantowi.[DAY]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.