Dark/Light Mode

Jelang Debat, Sandi Main Basket Bareng AHY

Minggu, 17 Maret 2019 12:11 WIB
Sandiaga Uno (kiri) dan AHY (kanan), sesaat sebelum olahraga bareng di Lapangan Tenis-Basket, Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3). (Foto: BPN)
Sandiaga Uno (kiri) dan AHY (kanan), sesaat sebelum olahraga bareng di Lapangan Tenis-Basket, Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3). (Foto: BPN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sandiaga Uno tidak pernah menghabiskan waktu dalam sehari untuk tidak berolahraga. Meski akan menjalani Debat Cawapres nanti malam, Sandi menyempatkan diri untuk berlari dan bermain basket di Bulungan, Jakarta Selatan, Minggu (17/3).

Dua olahraga itu, rutin dilakukan Sandi. Sudah biasa. Tapi kali ini jadi tak biasa. Soalnya Sandi kini tak berolahraga sendirian. Dia ditemani Komandan Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY.

“Pagi ini luar biasa. Mas AHY meluangkan waktu untuk berolahraga bersama. Mulai dari lari pagi bersama, sampai basket. Jago banget ya ternyata. Dan masukin dua (poin) sebagai sinyal pasangan 02,” ujar Sandi di Lapangan Tenis-Basket Bulungan.

Baca juga : Tekan Impor Teh, Kadin Minta Bea Masuk Dinaikkan

Tak hanya olahraga bersama, Sandi dan AHY juga sempat bertukar pikiran mengenai debat yang akan dijalani. “Ada masukan untuk sesi diskusi malam ini. Misalnya, tentang upaya menjaga kesehatan, sebagai bagian dari langkah pengurangan biaya kesehatan kita. Banyak sekali masukan dari Mas AHY tadi. Salah satunya, dengan olahraga yang rutin," papar Sandi.

"Ternyata Mas AHY juga rutin berolahraga. Bukan hanya basket, tapi juga ada fitness dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Dengan berolahraga bersama, Sandi pun menyadari, pada dasarnya politik dapat dijadikan ajang untuk silaturahmi dan menyenangkan. Dia mengibaratkan politik seperti bermain basket. Butuh kerja sama tim yang baik dan solid, untuk mencetak skor dan memenangkan pertandingan. Beberapa poin yang dicetak putra Mien Uno itu, berasal dari assist AHY.

Baca juga : Selangkah Lagi, Rematch Pac Man Vs Mayweather Terwujud

“Ini bagian dari konsep politik kita, team work, kita harus bekerja sama. Karena kalau kita bersatu, berpadu, kita bisa sama-sama menitipkan optimisme buat bangsa ini. Insya Allah, bangsa ini akan menjadi bangsa yang adil dan makmur,” beber Sandi.

AHY mengaku menikmati kesempatan berolahraga bersama Sandi. Dia berharap, momen ini  jadi kebersamaan yang baik dalam perjuangan ke depan. “Ini menunjukkan bahwa politik itu bisa menyenangkan, bisa menyehatkan. Educative, entertaining, dan juga fun,” ujarnya, mengamini pernyataan Sandi.

Politik, lanjut AHY, tak melulu harus mencari-cari kesalahan lawan, menjatuhkan, apalagi sampai menuding dan memfitnah. “Kita perlu membuat politik itu keren, tanpa harus selalu menuding-nuding kesalahan orang lain secara berlebihan. Tetapi juga dengan suasana yang informal, cair, penuh dengan kekeluargaan, dan juga kebersamaan dengan masyarakat,” imbuh eks cagub DKI itu.

Baca juga : Saat Sandi Nostalgia Di Rumah Tempat Dia Dibesarkan

Mengenai debat nanti malam, putra pertama Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY ini yakin, Sandi mampu menjalaninya dengan baik.

“Saya yakin mas Sandi akan membawa pencerahan dan juga gagasan-gagasan baru buat Indonesia ke depan. Good luck untuk debatnya, mas. Mudah-mudahan bisa makin sukses ke depan,” tutur AHY, menyemangati Sandi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.