Dark/Light Mode

Startup Moduit Raih Pendanaan Putaran Pra-Seri A Rp 65 M

Rabu, 10 November 2021 16:43 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

RM.id  Rakyat Merdeka - PT Moduit Digital Indonesia (Moduit), startup fintech investasi, meraih pendanaan senilai 4,5 juta dolar AS atau senilai lebih Rp 65 miliar (kurs Rp 14.500) dalam putaran pendanaan pra-Seri A yang dipimpin Reciprocus Moduit Holding (RMH) Singapura.

Pendanaan tersebut diperoleh karena kinerja Moduit yang kuat sepanjang tahun 2021, seiring dengan selera investasi generasi muda Indonesia yang meningkat karena terdampak pandemi.

Baca juga : Naik 34 Persen, WOM Finance Bukukan Laba Bersih Rp 76 M

Putaran pendanaan pra-Seri A yang diperoleh Moduit berasal dari konsorsium RMH yang terdiri dari Reciprocus Financial Services Pte Ltd, pengusaha insuretech Walter de Oude dan Helicap, perusahaan fintech asal Singapura yang menghubungkan investor global dengan peluang investasi swasta di Asia Tenggara.

Turut terlibat dalam pendanaan ini adalah PT Alto Network (Indonesia), anak perusahaan Grup Djarum. Walter de Oude, founder Singlife mengungkapkan Moduit adalah platform yang sempurna untuk menggabungkan teknologi dengan perencanaan keuangan di Indonesia, dan Moduit memiliki semua resep untuk mencetak pertumbuhan cepat dan kesuksesan.

Baca juga : Waskita Karya Raih Persetujuan Penjaminan Pemerintah Pinjaman Sindikasi Rp 8,07 T

Sepanjang tahun 2021, tanpa dukungan pemasaran, Assets Under Advisory (AUA) Moduit tumbuh lebih dari 40 persen seiring rata-rata nilai investasi untuk Business to Customer (B2C) mencapai 4.600 dolar AS atau senilai Rp 66,7 juta per klien.

Seiring dengan itu juga, jumlah Advisory Partner (Mitra Penasehat Keuangan) Moduit tumbuh sebesar 74 persen, para mitra ini rata-rata dapat menangani portofolio sebesar 60.000 dolar AS atau Rp 870 juta per klien.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.