Dark/Light Mode

Startup Moduit Raih Pendanaan Putaran Pra-Seri A Rp 65 M

Rabu, 10 November 2021 16:43 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

 Sebelumnya 
Founder & Chairman Reciprocus International Pte Ltd dan CEO Reciprocus Financial Services Pte Ltd (RFS), David J. Emery, mengakui bahwa pandemi adalah pedang bermata dua.

“Moduit telah mengembangkan platform digital yang dapat membantu para Mitra Perencana Keuangannya untuk membuka pintu gerbang penting menuju kekayaan bagi Gen-Z dan Milenial," ujar David.

Lebih lanjut David mengatakan tagline Moduit 'Semua Orang Layak Menjadi Kaya,' sangat menarik, dan para pendiri Moduit sangat tahu bagaimana mewujudkannya.

Baca juga : Naik 34 Persen, WOM Finance Bukukan Laba Bersih Rp 76 M

Moduit merupakan startup pertama yang mendapatkan keuntungan dari rencana konsorsium RMH untuk mengembangkan bisnis fintech di kawasan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia.

Dengan pendanaan ini, Moduit akan memperluas platformnya untuk menawarkan produk terkurasi tambahan dari wealth management selain reksadana dan obligasi.

“Kami berencana menarik lebih banyak profesional untuk bergabung dengan kami sebagai Mitra Perencana Keuangan di Moduit. Kami akan menawarkan kepada mereka lebih banyak peluang dan keseimbangan hidup yang lebih baik,” ujar Founder & CEO Moduit Jeffry Lomanto.

Baca juga : Waskita Karya Raih Persetujuan Penjaminan Pemerintah Pinjaman Sindikasi Rp 8,07 T

Moduit juga akan meningkatkan fitur Moduit Robo-Advisor, fitur yang menyediakan layanan perencana keuangan otomatis berbasis algoritma dengan sedikit keterlibatan atau tanpa pengawasan manusia.

Sementara itu Co-Founder Group CEO Helicap, David Z. Wang menjelaskan, dengan memberikan pengalaman pribadi dan individual dari sebuah layanan private banking kepada banyak orang, saya melihat Moduit mendemokratisasi wealth management.

"Itu akan sangat menarik bagi para profesional muda untuk bergabung dalam ekosisten Perencana Keuangan Moduit," ujar David.

Baca juga : Pelanggan Meningkat, Pendapatan Ultra Voucher Moncer

Jeffry memaparkan, untuk tahun 2022, perusahaan menargetkan penambahan tiga kali lipat jumlah Mitra Perencana keuangan Moduit dan mendorong pertumbuhan AUA hingga tujuh kali lipat.

“Seluruh tim Moduit sangat bersemangat dengan perkembangan ini. Dengan peluang yang sangat besar di Indonesia, tujuan akhir kami ke depan adalah ekspansi ke seluruh Indonesia, dan kami juga berencana untuk mengejar pendanaan Seri A pada akhir tahun 2022,” ujarnya.

"Sebagai investor tahap awal di Moduit, kami senang bisa melihat perusahaan mencapai tonggak sejarah dalam perkembangan bisnisnya. Kami berharap dapat melihat Moduit semakin berkembang di Indonesia," ujar CEO PT Alto Network (ALTO), Armand Widjaja. [SRI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.