Dark/Light Mode

Jalankan Instruksi Erick Thohir

BRI dan BNI Tancap Gas Kembangin Bank Digital

Kamis, 11 November 2021 06:50 WIB
Ilustrasi Bank Digital (Foto: Shutterstock).
Ilustrasi Bank Digital (Foto: Shutterstock).

 Sebelumnya 
BRI Agro menggunakan jasa Google Cloud sebagai penyedia cloud utamanya. BRI Agro menilai Google Cloud mampu mempercepat platform dan strategi perbankan digital berlisensi penuh.

CEO (Chief Executive Officer) BRI Agro Kaspar Situmorang mengatakan, kolaborasi antara Google dan BRI sudah dibangun sebagai bagian dari transformasi digital BRI volution. BRI Agro sebagai anak perusahaan BRI, melanjutkan perjalanannya menjadi bank digital.

“Semoga kami dapat melayani Gig Economy dengan lebih luas lagi di seluruh Indonesia,” terang Kaspar dalam keterangan resmi, Jumat (5/11).

Baca juga : Erick Thohir Mau Buat Film Perjuangan

Secara khusus, BRI Agro akan bekerja sama dengan Google Cloud dalam beberapa area strategis. Sehingga BRI Agro dapat terhubung dan membangun layanan yang sepenuhnya baru untuk konsumen.

“Tumbuh tanpa mengorbankan keamanan dan kepatuhan. Bagi BRI Agro, bergerak dengan kecepatan luar biasa bukan berarti mengorbankan keamanan,” tegas Kaspar.

Ia yakin, Google Cloud akan memberi BRI Agro keamanan untuk melindungi data perbankan. Dan, membantu bank digital menjaga kepatuhan terhadap peraturan, pencegahan penipuan, dan keamanan secara menyeluruh.

Baca juga : Perjanjian RCEP, Peluang Masuknya Investasi Dan Pengembangan Ekonomi Digital

BNI Akuisisi Bank

Direktur Utama PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk Royke Tumilaar juga mengungkapkan, perseroan sedang bersiap membentuk bank digital. Yakni, dengan mengakuisisi salah satu bank umum kategori usaha (BUKU) I-II dengan minimal modal inti Rp 3 triliun.

Ia menyatakan, BNI percaya, dengan memiliki anak usaha yang fokus sebagai bank digital, akan membawa perusahaan menuju layanan perbankan yang lebih efektif dan tepat sasaran.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.