Dark/Light Mode

Operasikan Kapal Secara Digital, Pertamina Trans Kontinental Terapkan Sistem TCMS

Senin, 15 November 2021 07:32 WIB
Foto: Dok. Pertamina Kontinental
Foto: Dok. Pertamina Kontinental

 Sebelumnya 
Pencatatatan dengan aplikasi ini menggantikan pencatatan paper-based yang memiliki risiko kehilangan data, riwayat perawatan kapal yang tidak terdokumentasi secara up to date, dan kesulitan dalam memonitoring kondisi operasional dikarenakan data yang di analisa tidak real-time yang dapat berdampak kepada tingginya kerusakan peralatan kapal.

Baca juga : Kilang Cilacap Kebakaran, Pertamina Pastikan Produksi Jalan Terus

Keunggulan lain dari inovasi ini yaitu template dari data peralatan yang dapat dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan kapal untuk mempermudah tim dalam menambahkan serta mempersiapkan peralatan dan parameter baru.

Baca juga : Keren! Kemnaker Gondol Predikat Sangat Baik Penerapan Sistem Merit

Penerapan sistem digital ini merupakan bentuk keseriusan PTK dalam mendukung transformasi digital di Subholding Integrated Marine Logistics pada khususnya dan di Pertamina Group pada umumnya.

Baca juga : Percepat Pengembangan SDM Secara Digital, Ruangguru Luncurkan Ruang Literasi

Dengan kehadiran TCMS ini, PTK akan mampu menghadapi tantangan dan perubahan di masa yang akan dengan melakukan inovasi yang terus sejalan dengan kebutuhan bisnis perusahaan. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.