Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Pembalap Dunia Puji Sirkuit Mandalika

Terima Kasih Pak Jokowi!

Minggu, 21 November 2021 07:40 WIB
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). (Foto: Antara/Andika Wahyu)
Penonton menikmati jalannya balapan pertama (race 1) kelas WorldSSP di Pertamina Mandalika International Street Circuit saat balapan WSBK seri Indonesia 2021 di Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Sabtu (20/11/2021). (Foto: Antara/Andika Wahyu)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pujian terhadap Pertamina Mandalika International Street Circuit alias Sirkuit Mandalika terus berdatangan. Satu-persatu para pembalap dunia menyampaikan pujian terhadap Sirkuit yang terletak di NTB itu. Terima kasih Pak Jokowi, langsung menggema di dunia maya.

Kali ini, pujian datang dari Michael Ruben Rinaldi. Pembalap Ducati asal Italia ini mengungkapkan kebahagiaannya bisa menjajal kualitas Sirkuit Mandalika yang dipakai jadi tuan rumah ajang balap Superbike tahun ini.

“Terima kasih Pak Presiden dan Pak Erick Thohir untuk sirkuit yang keren. Terima kasih. Sampai jumpa,” ucap Rinaldi, dalam video yang diunggah Menteri BUMN Erick Thohir dalam Instagram pribadinya.

Baca juga : Telkomsel Pasang 5G, Internet Di Sirkuit Mandalika Makin Ngebut

Untuk diketahui, Sirkuit Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tengah menyelenggarakan balapan World Superbike 2021. Para pembalap melakukan telah melakukan latihan bebas untuk yang ke-3.

Balapan Superbike ini menjadi sejarah bagi Indonesia karena kembali menjadi tuan rumah balap motor tingkat dunia. Sebelum nantinya pada 2022 sirkuit ini juga masuk dalam kalender balapan MotoGP.

Sebelumnya, para pembalap dunia juga menyampaikan pujian usai menjajal aspal di Sirkuit Mandalika. Pembalap Tim Kawasaki Racing, Jonathan Rea menyebut, Sirkuit Mandalika setara dengan Sirkuit Misano di Italia.

Baca juga : Raja Saudi Tawarkan Mandalika Gelar F1

“Sektor terakhir mirip Termas di Argentina. Tikungan pertama terasa seperti Donington Park. Setelah itu, lintasannya seperti replika dari Sirkuit Misano. Pada pertengahan sirkuit, karakternya menjadi cepat dan dapat memangkas waktu,” tutur Rea, juara dunia enam kali WSBK ini.

Legenda juara dunia MotoGP, Mick Doohan bahkan berkelakar kalau nanti para pebalap akan sangat sulit membedakan antara balapan atau liburan ketika tiba di Sirkuit Mandalika. “Karena konsep sirkuit Mandalika ini bisa dibilang wisata balapan, jadi di sini pebalap, penonton dan semua yang terlibat dalam MotoGP Mandalika ini bisa menikmati suasana konsep sirkuit yang menempel dengan pantai ini,” kata juara dunia lima kali era 500cc itu.

Untuk diketahui. Balapan World Superbike (WSBK) Indonesia 2021 di Sirkuit Mandalika harusnya berlangsung, kemarin. Namun karena hujan deras, balapan ditunda, sampai hari ini. Pihak panitia menilai terlalu berbahaya bila melanjutkan balapan di tengah kondisi sirkuit yang basah karena hujan deras.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.