Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

4 Pemain Berebut Gelar Master Speed Chess MPL di PPE 2021

Senin, 29 November 2021 19:51 WIB
4 Pemain Berebut Gelar Master Speed Chess MPL di PPE 2021

RM.id  Rakyat Merdeka - Mobile Premier League (MPL), mengumumkan empat pemain (TOP 4) yang berhasil lolos ke babak Semifinal turnamen Speed Chess di Piala Presiden eSports (PPE) 2021. Keempat orang ini, yaitu Leo Lucky, Kosasih, Taufik, dan Yunias Yunus, berhasil mengungguli 40.872 peserta.

MPL telah menggelar babak Kualifikasi Semifinal untuk turnamen Speed Chess pada 21 November lalu di mana para pemain TOP 8 diundang ke Jakarta untuk bertanding secara langsung memperebutkan 4 kursi di babak Semifinal. Pertandingan tersebut telah disiarkan secara live melalui YouTube MPL Indonesia dan turut diramaikan oleh dua orang Grandmaster (GM) catur Indonesia sebagai caster (komentator), yaitu Susanto Megaranto dan Chelsie Monica.

Baca juga : Tes PCR Jadi Rutinitas Atlet Di Indonesia Masters 2021

Head of Brand Marketing MPL Indonesia, Layla Safira Andamawanty mengatakan, “Kami melihat antusiasme yang begitu besar dari masyarakat Indonesia terhadap turnamen Speed Chess yang baru kali ini diadakan di ajang Piala Presiden eSports. Kami berhasil menyaring empat pemain terbaik dari lebih dari 40 ribu peserta. Yang menarik adalah banyak dari peserta yang baru pertama kalinya mengikuti kompetisi eSport dan berasal dari luar Jawa. Dari sisi usia dan profesi juga sangat beragam; ada yang anak muda hingga pensiunan. Hal ini menunjukkan peningkatan penetrasi eSport dan potensi pemain di Indonesia.”

Grandmaster Susanto Megaranto menuturkan, “Saya senang sekali diberi kesempatan untuk terlibat di turnamen Speed Chess ini. Meskipun olahraga catur sudah sangat dikenal oleh masyarakat, kenyataannya tidak banyak yang menekuninya secara serius dan menjadi atlet catur profesional. Turnamen-turnamen catur seperti yang digelar MPL ini sangat penting perannya dalam membantu menemukan dan menumbuhkan bakat-bakat catur baru di Indonesia. Adanya game catur online seperti Speed Chess juga semakin memudahkan kita untuk berlatih menghadapi lawan-lawan yang jauh lebih kuat.”

Baca juga : PDIP Unggul, Golkar Bertekad Menang Di Pemilu 2024

Sementara, Grandmaster Chelsie Monica juga mengungkapkan antusiasmenya dalam berperan sebagai caster di babak Semi-Final Kualifikasi turnamen Speed Chess. “Selain bertanding dengan orang lain, kita juga bisa melatih kemampuan bermain catur dengan mengamati pertandingan catur orang lain. Karena itu saya selalu senang kalau ada kesempatan menjadi caster karena saya selalu dapat pengetahuan dan inspirasi baru. Di pertandingan Kualifikasi Semifinal ini karena meskipun bukan pemain profesional, mereka memiliki bakat dan karakteristik tersendiri dengan skill strategi yang tidak main-main.”

Pencarian Master Speed Chess MPL di PPE 2021 merupakan bagian dari kampanye #BuktiinLoBisa yang belum lama ini diluncurkan oleh MPL. Melalui kampanye ini, MPL ingin mengajak pengguna untuk tidak hanya bermain, tapi juga terus berlatih dan bertanding lewat berbagai turnamen yang tersedia setiap hari sampai mereka bisa menjadi master di game favorit mereka di platform MPL dan memenangkan reward.

Baca juga : Kalbe Bersama IDI Gelar Anugrah Karya Cipta Dokter Indonesia 2021

“Berbagai inisiatif yang dilakukan MPL merupakan bentuk kontribusi nyata kami terhadap industri eSport tanah air, khususnya dalam mendukung lahirnya talenta-talenta eSport baru dari Indonesia, yang tidak hanya berprestasi di tanah air tapi juga di kancah global. Kami optimis industri dan ekosistem eSports di Indonesia akan semakin maju dan berkembang ke depannya dengan dukungan yang kuat dari pemerintah, dan kolaborasi yang baik dengan semua stakeholder,” tambah Layla. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.