Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Diimbangi Borneo FC, Pelatih Persib: Pemain Sudah Kerja Keras

Jumat, 24 September 2021 13:05 WIB
Duel Persib kontra Borneo FC, Kamis (23/9) malam WIB. (Foto : ligaindonesiabaru)
Duel Persib kontra Borneo FC, Kamis (23/9) malam WIB. (Foto : ligaindonesiabaru)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pelatih Persib, Robert Alberts cukup puas dengan hasil kaca mata alias imbang 0-0 pada pertandingan melawan Borneo FC di Stadion Indomilk ArenaTangerang, Kamis (23/9).

Dalam pertandingan ini, selama 90 menit, Pangeran Biru sudah bekerja habis-habisan untuk bisa mencetak gol dan menciptakan sejumlah peluang. Tapi sayang, tak ada peluang yang berbuah gol hingga laga berakhir.

Baca juga : Persija Vs Persela Lamongan, Macan Kemayoran Pantang Menyerah

"Ini pertandingan yang seimbang. Borneo FC tim bagus dengan pemain-pemain asing dan lokal yang berkualitas. Tapi melihat peluang yang didapat secara keseluruhan, kami seharusnya bisa menang," katanya, setelah pertandingan.

Robert menjelaskan, skuadnya sudah tampil baik dengan bermain menyerang dan menciptakan sejumlah peluang. Namun, ia mengakui penyelesaian akhir yang dilakukan para pemainnya tidak berjalan sesuai harapan.

Baca juga : Persib Vs Borneo FC, Maung Bandung Minus Ezra Dan Castillion

"Sebelum bertanding kami sudah membahas bahwa kami harus lebih efektif. Tapi hari ini terlihat, kami masih kurang baik dalam hal itu," jelas pelatih asal Belanda itu.

Hal sama juga diutarakan bek kanan, Supardi Nasir, Timnya menurut Supardi, sudah bekerja keras untuk meraih kemenangan. "Tentunya, ini hasil yang tidak kami harapkan. Sebab kami ingin dan punya kesepakatan dari awal untuk bisa merebut tiga poin. Tapi perjalanan kami masih panjang," katanya.

Baca juga : Borneo FC Vs Persib, Asah Transisi Saat Menyerang

Supardi menaruh kepercayaan tinggi kepada rekan-rekannya di dalam tim untuk bisa memperbaiki penampilan pada pertandingan selanjutnya. Ia berharap, melawa Persikabo 1973, Senin (27/9), skuad Pangeran Biru bisa tampil lebih baik.

"Ini baru laga keempat dan di kompetisi ini kami masih on the track. Semoga di pertandingan selanjutnya, kami bisa mengubah keadaan ini. Saya berharap dan percaya sepenuhnya teman-teman punya tekad yang sama," paparnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.