Dewan Pers

Dark/Light Mode

Sabet 4 ISO, Biznet Gio Optimis Dapat Bersaing dengan Merek Global

Selasa, 4 Januari 2022 20:00 WIB
Sabet 4 ISO, Biznet Gio Optimis Dapat Bersaing dengan Merek Global

RM.id  Rakyat Merdeka - Mengawali tahun 2022, PT Biznet Gio Nusantara yang lebih dikenal sebagai Biznet Gio, anak perusahaan Biznet yang fokus bergerak di bidang layanan Komputasi Awan (Cloud Computing) di Indonesia kembali meraih 4 sertifikasi berstandar Internasional sekaligus, yakni ISO 9001 yang merupakan standar internasional manajemen mutu, serta 3 sertifikasi di bidang keamanan yakni ISO 27701, ISO 27017 dan ISO 27018.

Keempat sertifikasi tersebut turut melengkapi sederet sertifikasi yang sebelumnya telah diraih oleh Biznet Gio, mulai dari SOC 2 Type II, PCI-DSS hingga ISO 27001. Perolehan sertifikasi ini juga turut membawa Biznet Gio menjadi provider cloud lokal pertama di Indonesia yang memiliki sertifikasi terlengkap, sekaligus menjadi wujud nyata komitmen Biznet Gio dalam terus berupaya meningkatkan kualitas dan keamanan layanan secara menyeluruh.

Berita Terkait : Ini Resep Pupuk Indonesia Bersaing Dengan Swasta

CEO Biznet Gio, Dondy Bappedyanto dalam keterangannya mengatakan, Sebagai penyelenggara jasa komputasi awan (Cloud Computing) lokal, yang mempunyai misi untuk dapat bersaing dengan kompetitor berskala global, penting bagi kami untuk mempunyai standarisasi yang sama. Keempat sertifikasi ini berhasil kami raih berkat kerja sama yang solid dari tim Biznet Gio serta konsistensinya dalam memberikan layanan cloud dengan mutu terbaik kepada pelanggan UMKM hingga korporasi.

"Kami berharap, melalui pencapaian ini kami dapat memperoleh kepercayaan yang lebih dari setiap pelanggan serta membantu mempercepat digitalisasi di berbagai industri di Indonesia,” ungkap Dondy Bappedyanto.

Berita Terkait : Omicron Dan Belajar Dari Kegagalan Cekal Delta

Untuk mendapatkan sertifikasi ini, sebuah perusahaan perlu memenuhi berbagai persyaratan dan tahapan audit yang kompleks yang dilakukan secara berkala. Sertifikasi ISO 9001 misalnya, hanya dapat diraih jika sebuah perusahaan mampu memenuhi atau melampaui kepuasan pelanggan dalam hal produk, kualitas, maupun kinerja.

“Kualitas layanan merupakan fokus utama kami. Dengan dukungan infrastruktur terbaik, cloud expert yang andal serta support yang responsif selama 24/7, kami memastikan setiap pelanggan mendapatkan layanan terbaik untuk mendukung kebutuhan bisnis mereka,” ujar Dondy.

Berita Terkait : Smartphone ini Berikan Kenyamanan Menonton Video

Selain kualitas, keamanan adalah faktor paling penting yang memengaruhi kepercayaan pelanggan, terlebih bagi Biznet Gio, sebagai penyedia layanan infrastruktur cloud untuk berbagai segmen industri perlu memikirkan standar keamanan terbaik. Hal tersebut diwujudkan dengan diraihnya 3 sertifikasi keamanan yakni ISO 27701 yang merupakan standar internasional untuk membangun, menerapkan, memelihara dan terus meningkatkan sistem manajemen Informasi Privasi (PIMS), sekaligus menjadi perpanjangan dari ISO 27001 yang telah dimiliki oleh Biznet Gio sebelumnya. [ARM]