Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Acer Smart School Awards 2021 Apresiasi Sekolah dan Guru Inspiratif

Kamis, 20 Januari 2022 10:49 WIB
Acer Smart School Awards 2021 Apresiasi  Sekolah dan Guru Inspiratif

RM.id  Rakyat Merdeka - Acer Smart School Awards 2021 mengumumkan para pemenang, yang diberikan kepada sekolah dan tenaga pendidik yang berhasil menerapkan dan menjadi inspirasi transformasi digital di dunia pendidikan mulai dari kategori “School of The Year”, “Kepala Sekolah Inspiratif”, dan “Guru Kreatif” . Pada kesempatan tersebut, Acer juga memberikan penghargaan Special Mention kepada sekolah SMP Negeri Buti, Merauke dan SMP Kristen Kalam Kudus, Solo, yang telah berani melakukan terobosan teknologi untuk menjadi sekolah yang lebih baik.

Presiden Direktur Acer Indonesia, Herbet Ang mengatakan, Acer berkomitmen untuk menjadi enabler bagi dunia pendidikan untuk dapat mengimplementasikan teknologi dalam proses belajar termasuk mendukung integrasi teknologi dalam interaksi antara guru, siswa, dan orangtua.

Baca juga : Bergerak Optimal, Menpora Apresiasi Kerja Okto Dan Tim Gugus Tugas

Menurutnya, Melalui Acer Smart School Awards 2021, kami yakin masing-masing pihak akan mendapatkan manfaat positif untuk mendorong metode pembelajaran yang lebih baik di sekolahnya masing-masing.

“Kami berterima kasih kepada semua stakeholder di dunia pendidikan yang telah membantu suksesnya penyelenggaraan Acer Smart School Awards 2021. Kami berharap program apresiasi dan pelatihan yang diberikan dapat menjadi inspirasi dan motivasi bagi dunia pendidikan Indonesia agar semakin siap menghadapi era edukasi 5.0 melalui transformasi pembelajaran digital," tutur Herbet.

Baca juga : Pemerintah Apresiasi DPR Soal Hak Inisiatif RUU TPKS

Sebanyak 2.165 sekolah dari sejumlah daerah di Indonesia telah berpartisipasi dalam kompetisi ini. Acer juga memberikan pelatihan dan pendampingan khusus selama kompetisi berlangsung, termasuk menghadirkan para juri yang memiliki latar belakang dan keahlian di bidang pendidikan.

Berikut daftar lengkap penerima Acer Smart School Awards 2021:  Smart School of The Year SD Ar Rafi, Bandung SMP Kusuma Bangsa, Palembang SMA PGRI Plus, Cibinong SMK Telkom, Bandung Kepala Sekolah Inspiratif Agung Rahmanto, S.H., M.Pd. - SD Muhammadiyah, Sapen Yogyakarta Antoni - SMP Darma Yudha, Pekanbaru Dony Fikri Akbar, S.Kom. - SMA Kusuma Bangsa, Palembang Tintin Hermawati - SMK Al Wafa, Bandung Guru Kreatif Nara Uma Annisa S.Pd. - SD Nasima, Semarang Lievyana Fiorentine Tulangow, S. Farm. - SMP Manado Independent School, Kalawat Minahasa Utara Fajar Indra Kurniawan, M.Kom. - SMAN Mojoagung, Jombang Sulistyono, S.Kom. - SMKN 5, Bandar Lampung Acer Special Mention Pascalis Tethool - SMP Negeri Buti, Merauke Felixtian Teknowijoyo - SMP Kristen Kalam Kudus, Solo. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.