Dark/Light Mode

Dekadensi Atau Pembengkakan Kualitas? (2)

Rabu, 26 Januari 2022 06:39 WIB
Nasaruddin Umar
Nasaruddin Umar
Tausiah Politik

RM.id  Rakyat Merdeka - Alasan pembenaran kelompok kedua ini munculnya sejumlah pemuda usia muda menoreskan prestasi nasional dan internasional. Prestasi-prestasi mereka dapat dibanggakan di dalam kancah internasional. Daftar peretas pencapaian indeks kualitas hidup rata-rata bangsa Indonesia semakin bagus yang ditandai peningkatan angka pertumbuhan berbagai penilaian bangsa yang mengesankan. Indonesia termasuk Negara G-20 dan sebentar lagi Indonesia akan ketempatan dengan skala pertubuhan ekonomi jauh melampai pertumbuhan rata-rata penduduk.

Baca juga : Dekadensi Atau Pembengkakan Kualitas? (1)

Walaupun agak ironi karena pada saat bersamaan juga bertambah pengangguran yang cenderung terkoreksi secara positif.

Baca juga : Fenomena Baru Imigran Muslim Di Negara Barat (3)

Satu fenomena sering memicu pandangan kritis masyarakat seolah-olah di kalangan masyarakat terjadi pergeseran nilai. Akhlak dan kesantunan public dinilai terjadi stagnan dan dekaden. Dari sisi lain, kelompok ini menampakkan rasa pesimistisnya di dalam mendayuh perjalanan bangsa di masa depan.

Baca juga : Fenomena Baru Imigran Muslim Di Negara Barat (2)

Mereka menilai bangsa ini sudah mengalami disorientasi dan kehilangan identitas aslinya. Nilai-nilai luhur budaya dan agama ditenggelamkan oleh nilai-nilai fragmatisme dan kepentingan jangka pendek. Musyawarah ditentukan oleh kepentingan dan uang.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.