Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Perkuat Sinergi Ultra Mikro, PNM Dukung Stream Culture Brigade Madani

Jumat, 11 Februari 2022 13:55 WIB
Perkuat Sinergi Ultra Mikro, PNM Dukung Stream Culture Brigade Madani

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam rangka meningkatkan pemberdayaan dan menyediakan pembiayaan yang lebih luas, Holding Ultra Mikro yang terdiri dari tiga entitas, yaitu BRI, Pegadaian dan PNM. BRI melakukan kunjungan ke PT Permodalan Nasional Madani (PNM) di Ballroom PNM, Menara PNM, Jakarta (9/2).

Selain office tour, dalam kunjungan induk holding UMi, BRI kali ini memiliki agenda dalam membentuk sinergi antara induk dan anak usaha, kunjungan perdana sekaligus silaturahmi dan pemaparan materi ultra mikro, kolaborasi dan strategi nyata antar holding, room for improvement pada program-program yang telah berjalan maupun akan berjalan serta stream culture Brigade Madani.

Baca juga : Pelaku Usaha Mikro Bisa Ajukan Kredit UMi Lewat Agen BRILink

Kunjungan BRI tersebut dibuka Arief Mulyadi, Direktur Utama PNM dengan kata sambutan pemaparan kinerja PT PNM selama tahun 2021 serta outlook PNM untuk tahun 2022. Selain itu pemberian materi terkait dengan ultra mikro, strategic thinking framework dan digitalisasi demi mengoptimalkan ekosistem ultra mikro di Indonesia turut diberikan Supari selaku Direktur Bisnis Mikro dan Direktur Pembina PT PNM.

Kegiatan kunjungan perdana BRI ke PNM kali ini diakhiri oleh Sunarso, selaku Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Beliau memberikan paparan komprehensif terkait dengan akselerasi digital yang dapat menyederhanakan proses bisnis serta pentingnya aplikasi penerapan budaya organisasi di perusahaan.

Baca juga : Rekat Indonesia Dukung Kapolri Cari Hoegeng Baru

“Saya melihat presentasi dari Pak Arief diawal tadi, hasil serta pencapaian PNM ini bagus. Semoga ke depannya dengan tetap optimis bersinergi antara PNM dan BRI, dapat semakin optimal lagi kinerjanya. Kita harus tetap melihat area mana saja yang masih membutuhkan improvement.” Ujar Sunarso seraya memberikan apresiasi atas kerja keras dan kinerja PNM selama ini.

Sunarso mengatakan bahwa pentingnya penerapan VBM (Value Based Management) dan aktivasi kultur Brigade Madani yang mencerminkan gerakan pekerja dari 3 entitas Holding Ultra Mikro; BRI, Pegadaian, PNM untuk mendorong kinerja yang berkelanjutan (sustain) serta memperkuat pertumbuhan perekonomian Ultra Mikro.

Baca juga : Perkuat Ekosistem Pangan, Perhutani Dukung ID Food

“Klaster keuangan ini memiliki dua value, yaitu social value dan economic value, dengan adanya sinergitas dan optimasi digital, saya rasa kedua value tersebut dapat dicapai dengan seimbang sehingga inklusi finansial dapat tercapai.” pungkas Sunarso. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.