Dark/Light Mode

Nilai Jual Hazard Di Pasaran Melorot

Minggu, 13 Februari 2022 05:35 WIB
Eden Hazard. (Foto : Ist)
Eden Hazard. (Foto : Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Nilai jual Eden Hazard di bursa transfer pemain kemarin mengalami penurunan yang sangat signifikan. Padahal, dia diboyong Real Madrid dari Chelsea dengan harga fantastis. Namun, ia gagal total di Spanyol.

El Real membeli Hazard pada musim panas 2019 dengan mahar mencapai 100 juta euro, plus bonus tambahan hingga 40 juta euro.

Baca juga : Sandi Dan Hadi Resmikan Media Center MotoGP

Nilai tersebut kala itu dianggap sesuai dengan performa eks Lille itu di Chelsea. Hazard menorehkan 50 gol dan 53 assist dari 194 penampilan bersama The Blues.

Tidak hanya itu, Hazard juga berhasil mempersembahkan enam trofi bergengsi, termasuk dua titel Liga Inggris, untuk Chelsea. Dia meninggalkan Stamford Bridge tepat setelah membawa klub London itu jawara Liga Europa 2019.

Baca juga : Apes, Mobil Hasil Curian Ditabrak Kereta

Real Madrid berharap Eden Hazard dapat mengulangi kesuksesan di Chelsea untuk timnya. Terlebih, Hazard disiapkan sebagai pengganti Cristiano Ronaldo yang sudah hengkang lebih dulu ke Juventus.

Tapi fakta berbicara lain. Penampilan Hazard di lapangan justru di luar ekspektasi. Hazard justru tak kuasa menorehkan tinta emas dengan seragam Madrid. Pemain 31 tahun itu hanya membukukan 6 gol dan 10 assist dari 62 penampilan di semua kompetisi.

Baca juga : Pelajar Muslim India Demo

Hazard juga lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Transfermarkt mencatat, Hazard mengalami sembilan cedera berbeda sejak bergabung ke Santiago Bernabeu. Total 460 hari dihabiskannya untuk menjalani pemulihan, hingga absen sebanyak 61 laga.

Real Madrid kabarnya sudah habis kesabaran dengan Hazard. Los Blancos bersedia melepas sang pemain dengan harga murah, tapi belum ada klub yang serius merekrutnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.