Dark/Light Mode

Blibli Raih Best Mentoring Partner di Program Magang Kampus Merdeka

Sabtu, 19 Februari 2022 06:02 WIB
Blibli Raih Best Mentoring Partner di Program Magang Kampus Merdeka

RM.id  Rakyat Merdeka - Blibli menerima penghargaan “Best Mentoring Partner Program Magang Kampus Merdeka Batch 1” dari Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi dalam ajang Anugerah Diktiristek 2021. Penghargaan tersebut diberikan atas keberhasilan Blibli dalam mengembangkan potensi pengembangan diri yang berkelanjutan dan saling menguntungkan bagi para mentor dan mahasiswa magang.

“Kami mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang diberikan. Apresiasi ini menjadi motivasi bagi Blibli untuk terus memperkuat kemampuan dalam membentuk lebih banyak talenta digital berkualitas di Indonesia secara berkelanjutan yang mampu mendorong kemajuan bangsa, khususnya memaksimalkan potensi negeri sebagai pusat ekonomi digital di Asia Tenggara,” ujar Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli, Sandra Kumalasari.

Baca juga : Raker Dengan DPR, Menteri ESDM Paparkan Program Transisi Energi

Sandra menjelaskan, Blibli percaya bahwa untuk memajukan bangsa dibutuhkan talenta terbaik yang bukan hanya siap secara hard skill namun juga soft skill; dan karenanya Blibli selalu berusaha untuk berpartisipasi aktif dalam pengembangan talenta di indonesia. Terlebih lagi bagi Blibli sendiri talenta adalah aset terpenting dalam perusahaan.

"Melalui program magang Kampus Merdeka ini, Blibli percaya bahwa bukan hanya kemampuan para mahasiswa saja yang diperkaya, namun Bliblioneers yang berperan sebagai mentor-pun juga memperoleh manfaat, karena proses pembelajaran tidak terbatas dan para mentor juga dapat belajar dari para mentee serta meningkatkan kemampuan leadership mereka.” ungkapnya.

Baca juga : Anies Launching Jamu Klinik, Program Keterampilan Wirausaha & E-Commerce

Blibli Dinobatkan Menjadi Best Mentoring Partner di Program Magang Kampus Merdeka. Sandra Kumalasari, Executive Vice President of People Operation & General Services Blibli, menerima penghargaan yang diserahkan oleh Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D., IPU, Asean Eng., Dirjen Pendidikan Tinggi, Riset, dan Teknologi.

Sementara itu, Prof. Ir. Nizam, mengungkapkan, “Kami mengapresiasi komitmen Blibli dalam menjalankan upaya yang luar biasa sebagai salah satu mitra Program Magang Kampus Merdeka. Kami harap, ini dapat menjadi inspirasi bagi mitra-mitra lainnya untuk bersama-sama menghadirkan lingkungan kerja terbaik bagi generasi muda dan memberikan mereka bekal berharga untuk meniti karier, termasuk dalam berprofesi di bidang teknologi.”

Baca juga : Prabowo Fokus Kerja Ketimbang Kampanye

Ia menambahkan, tahun lalu terdapat 300 ribu mahasiswa yang datang dari 2.100 perguruan tinggi dari seluruh wilayah Indonesia yang mendaftar dalam program tersebut, tahun 2022 tersedia kuota untuk 50 ribu mahasiswa dengan pembukaan pendaftaran terdiri dari dua gelombang yakni Januari-Juni dan Juli-Desember 2022.

“Kami sangat senang bahwa minat anak-anak muda untuk magang di Blibli begitu besar, bahkan jumlah pendaftar naik 3x lipat dari batch sebelumnya. Di bawah bimbingan mentor terbaik, mereka akan terlibat langsung dalam berbagai inovasi san solusi masa kini untuk menyempurnakan pengalaman gaya hidup digital pelanggan dalam ekosistem e-commerce yang terintegrasi, kesempatan bekerja dalam lingkungan profesional berlandaskan budaya perusahaan R.E.S.P.E.C.T serta bagi talenta terbaik akan mendapatkan tiket emas direkrut oleh Blibli,” tutup Sandra. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.