Dark/Light Mode

Hijaukan Kampus, Universitas Esa Unggul Tanam Seribu Pohon

Senin, 21 Februari 2022 14:14 WIB
Hijaukan Kampus, Universitas Esa Unggul Tanam Seribu Pohon

RM.id  Rakyat Merdeka - Universitas Esa Unggul bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia (KLHK-RI) bersama Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) melaksanakan Gerakan Penanaman Pohon dengan tema Green Campus for a Better Future di kampus Esa Unggul Jakarta, Tangerang, dan Bekasi.

Dewan Pembina Universitas Esa Unggul, Dr. Dewi Motik Pramono, M.Si, mengatakan Acara kegiatan penanaman pohon ini diprakarsai oleh Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) dalam rangka memperingati hari ulang tahunnya yang 47 tahun. Gerakan Penanaman Pohon ini turut melibatkan Peserta Didik, Pendidik dan Tenaga Kependidikan Universitas Esa Unggul, KLHK-RI dan IWAPI.

Baca juga : Hadapi Kenormalan Baru, Lestari Ajak Bangun Kemandirian

" Penanaman pohon di Universitas Esa Unggul sebagai Green Campus for a Better Future mengajak generasi muda dalam hal ini mahasiswa sebagai calon pemimpin kedepan agar peduli terhadap lingkungan" jelas Dewi Motik yang juga pendiri IWAPI sesaat setelah menanam pohon di Universitas Esa Unggul Bekasi (21/2).

Wakil Ketua V IWAPI, Hana Hasanah Fadel, menambahkan bahwa kegiatan menanam pohon di Universitas Esa Unggul Bekasi merupakan bentuk kerjasama KLHK RI dan IWAPI tidak hanya menamam pohon tapi mahasiswa Esa Unggul diberikan pengetahuan mulai dari menanam, merawat, hingga memanen pohon.

Baca juga : Jenius Luncurkan Fitur Investasi, Mulai Dari Rp 10 Ribu

"Alhamdulillah hari ini terlaksana menanam pohon yang rencananya akan ada seribu pohon yang akan kita tanam. Bukan tanam saja tetapi kita akan adakan MOU antara KLHK dengan Universitas Esa Unggul untuk kesinambungan, untuk diadakan edukasi. Saya sampaikan ke mahasiswa bahwa kalian tidak hanya menanam, tapi harus tahu ilmunya mulai dari menanam, merawat hingga besar atau tumbuh buah" ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Kampus Universitas Esa Unggul Bekasi, Nixon Erzed mengatakan, sejalan dengan program yang dilaksanakan hari ini, sebetulnya Universitas Esa Unggul sudah mencanangkan Green Campus.

Baca juga : Lampaui Target, Investasi Manufaktur Tembus Rp 325,4 Triliun

Menurutnya, Dalam pengembangan arena kampus Bekasi yang luasnya 3 hektar, manajemen Esa Unggul sudah memperhitungkan segala macam, termasuk mempersiapkan 800 titik sumur resapan, serta area-area yang bakal dihijaukan.

"Sebetulnya kami sudah didik mahasiswa kita untuk peduli dengan masalah lingkungan. Terakhir kemarin kita melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Bantar Gebang, bagaimana kita terlibat aktif dalam pengelolaan sampah. Dengan penanaman pohon ini dan akan diwajibkannya setiap kelompok mahasiswa menjaga minimal satu pohon, diharapkan kedepannya saat lulus tidak hanya kampusnya yang hijau, tapi setiap mahasiswa dapat peduli terhadap lingkungannya," harap Nixon. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.