Dewan Pers

Dark/Light Mode

Liga 1 Indonesia

Persib Vs Persita, Maung Bandung Haus Poin

Jumat, 7 Januari 2022 09:34 WIB
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)
Para pemain Persib saat latihan. (Foto : Persib)

RM.id  Rakyat Merdeka - Malam ini, Jumat (7/1/2022) Persib Bandung bersiap menghadapi Persita Tangerang pada laga pertamanya di putaran kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar.

Pangeran Biru berada bertekad meraih hasil positif guna mendekati pemuncak klasemen sementara Liga 1, Bhayangkara FC.

Di Bali, Robert Alberts memboyong 31 pemain , termasuk dua rekrutan baru, Bruno Cunha Cantanhede dan David Da Silva yang proses adaptasinya bersama tim berjalan baik.

Berita Terkait : Tekuk PSIS Semarang, Angelo Sempat Ngamuk Mau Ganti 8 Pemain Sekaligus

Namun Persib masih akan tanpa Victor Igbonefo dan Ezra Walian dalam beberapa laga awal putaran kedua karena menjalani karantina mandiri di Jakarta.

Di papan klasemen, Persib saat ini berada di peringkat ketiga dengan koleksi nilai 34 poin, tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC. Jumlah poin Pangeran Biru sebenarnya sama dengan Arema FC, tapi karena kalah head-to-head, menempatkan Persib di posisi tersebut.

"Kami senang berada di Bali. Kali ini kami akan tinggal selama tiga bulan untuk menjalani 17 laga. Menarik bagaimana kami bisa mengatasinya. Perjuangan untuk meraih kemenangan itu akan dimulai esok melawan Persita dan persiapan kami berjalan dengan sangat baik sejauh ini," kata Robert. 

Berita Terkait : Lawan Persib, Persita Maju Tak Gentar

Persib tentu saja mengincar kemenangan melawan Persita. Sebab, kemenangan akan menjadi awal yang baik bagi tim untuk menghadapi pertandingan selanjutnya. 

"Seluruh tim di putaran kedua ini berusaha bangkit dan meraih hasil yang baik di laga pertama dan berharap bisa meneruskannya di pertandingan tersisa. Kami ingin keluar sebagai juara di kompetisi ini dan itu akan berawal dari laga besok (hari ini)," tambah pelatih asal Belanda tersebut dilansir laman resmi klub, Kamis (6/1/2022)

Persita juga melakukan sejumlah pergantian komposisi pemain. Seperti yang diungkapkan pelatih Widodo Cahyono Putro, dua legiun asing, Alex Goncalves dan Adam Mitter beserta pemain naturalisasi Raphael Maitimo digantikan oleh Nuriddin Davronov, Jack Brown dan Taylon Correa. 

Berita Terkait : Top! Indonesia Jadi Negara Yang Penduduknya Dapat Vaksinasi Penuh

Pada pertemuan di putaran pertama, 11 September 2021 lalu, Persib meraih kemenangan 2-1 atas Persita Tangerang. Gol dari Pangeran Biru diborong oleh Mohammed Rashid pada menit 41 dan 77. Sedangkan satu gol Persita dibuat oleh Irsyad Maulana (54).

"Kami sudah mempersiapkan tim secara keseluruhan baik fisik hingga taktik. Ada beberapa pergantian pemain yang kami lakukan dan memang ini sangat diperlukan buat kami. Mudah-mudahan dengan pergantian ini semua, kami menjadi lebih siap untuk menghadapi Persib," ungkapnya. 

Persita saat ini berada di posisi 9  klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 22, unggul satu poin dari Madura United yang berada di bawahnya. Namun, Pendekar Cisadane tertinggal tiga poin dari Persija Jakarta yang sudah mengumpulkan 25 poin. [IPL]