Dark/Light Mode

Perjalanan 10 Tahun Traveloka Tumbuh Bersama Indonesia

Rabu, 23 Februari 2022 20:29 WIB
Co-Founder, Traveloka, Albert
Co-Founder, Traveloka, Albert

RM.id  Rakyat Merdeka - Dalam memperingati 10 tahun Traveloka tumbuh bersama masyarakat Indonesia, lifestyle superapp ini menghadirkan program promosi bertajuk Salebrat10n serta kampanye Trave10ka BDAY BASH. Hadir sejak 29 Februari 2012 lalu, Traveloka yang berangkat dari metasearch engine untuk pembanding harga tiket pesawat, kini Traveloka telah bertransformasi menjadi lifestyle superapp dengan lebih dari 20 produk dan layanan dibawah tiga pilar utama: Perjalanan (Travel), Local Services, dan Layanan Keuangan (Financial Services).

Co-Founder, Traveloka, Albert dalam sambutannya secara virtual, rabu (23/2), mengatakan, Inovasi menjadi kunci utama bagi kami sebagai perusahaan teknologi untuk dapat terus berkembang, beradaptasi, dan menyediakan solusi yang relevan dalam menjawab kebutuhan dan aspirasi konsumen.

"Selama satu dekade ini, kami telah melahirkan beragam produk dan layanan, menghadirkan kemudahan bagi lebih dari 40 juta konsumen kami, menggandeng lebih banyak mitra yang kini jumlahnya telah mencapai jutaan, serta berkolaborasi dengan berbagai pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan kontribusi terhadap industri pariwisata dan perekonomian.” Jelasnya.

Baca juga : Buka Peluang, Perusahaan Ini Ajak Masyarakat Bangkit Bersama

CMO Traveloka, Shirley Lesmana menuturkan, Traveloka berkomitmen untuk konsisten bertumbuh dan membawa nama Indonesia ke belahan dunia lainnya, Traveloka menjadi unicorn tanah air pertama yang mengembangkan bisnis di luar negara asalnya, Indonesia. Sejak 2015, Traveloka mengepakkan sayapnya dan menjejakkan kaki di negara-negara lainnya di wilayah Asia Tenggara, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Filipina, dan Vietnam.

"Salah satu manifestasi dari komitmen Traveloka untuk terus berinovasi tergambar dari milestone Traveloka saat meluncurkan layanan Traveloka PayLater pada tahun 2018 dan menjadi pionir yang memperkenalkan konsep yang dikenal sebagai Buy Now Pay Later (BNPL) ini di Indonesia." Ucapnya.

Dalam perjalanannya di satu tahun terakhir, Traveloka terus memperkuat posisinya sebagai lifestyle superapp dengan melengkapi portofolio produk dan layanannya guna menghadirkan solusi yang menyeluruh dengan fitur Traveloka Eats Delivery, Health, dan Online Xperience disematkan pada unit bisnis Local Services. Layanan Finansial (Financial Services) pun juga semakin berkembang dengan adanya Traveloka Gold, Traveloka PayLater Virtual Number hingga produk asuransi dengan cakupan yang semakin luas.

Baca juga : Tambah Modal Kerja, Sepeda Bersama Indonesia, Siap IPO

Hal senada disampaikan Head of Platform Marketing, Traveloka, Terry Santoso, Traveloka ingin mengapresiasi konsumennya dengan menggelar program promosi bertajuk Salebrat10n dan kampanye Trave10ka Bday Bash. Melalui gelaran Salebrat10n yang didukung oleh Traveloka Clean Partners, pengguna dapat menikmati diskon hingga 70% untuk semua kategori produk dan layanan yang tersedia di aplikasi Traveloka mulai dari 24 Februari - 2 Maret 2022.

"Melalui kampanye Trave10ka Bday Bash yang berlangsung pada 16 Februari - 13 Maret 2022, Traveloka mengajak konsumennya untuk menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada Traveloka sekaligus menyampaikan impian perjalanan melalui unggahan foto atau video melalui Traveloka Explore dengan menyertakan tagar #UltahTrave10ka. Ada kesempatan memenangkan total hadiah hingga Rp100.000.000,00 bagi 100 kreator Traveloka Explore dengan jumlah “likes” terbanyak, dan Traveloka juga akan mengabulkan perjalanan impian untuk 3 konten terbaik yang diunggah oleh konsumen setia" ungkap Terry Santoso.

Pencapaian Traveloka selama 10 tahun ini dapat terwujud berkat dukungan dan kepercayaan yang diberikan konsumen, para mitra, pemerintah, serta pemangku kepentingan terkait lainnya. "Perjalanan kami tak berhenti sampai di sini, kami akan terus melanjutkan komitmen kami untuk memberikan lebih banyak kontribusi positif kepada tanah air bersama dengan mitra-mitra kami,” tambah Albert. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.