Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

FKG Usakti Ajak Siswa, Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Normal

Sabtu, 26 Februari 2022 09:45 WIB
FKG Usakti Ajak Siswa, Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Normal

RM.id  Rakyat Merdeka - Fakultas Kesehatan Gigi (FKG) Universitas Trisakti (Usakti) melaksanakan salah satu tridarma perguruan tinggi yaitu kegiatan pengabdian kepada masyarakat (PkM) dengan murid SMP Tri Ratna Jakarta secara daring baru-baru ini.

Dosen FKG Universitas Trisakti drg. Marie Louisa Sp Perio mengatakan manfaat dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada murid SMP Tri Ratna Jakarta tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut di era normal baru.

Baca juga : Cetak Brace Di Laga Persipura, Beckham Diganjar Pemain Muda Terbaik

"Kegiatan PkM ini memberikan informasi terkait pembatasan kunjungan ke dokter gigi selama era normal baru, pengenalan penyebab sakit gigi dan proses terjadinya, cara menjaga kebersihan rongga mulut selama masa pandemi dan berbagai upaya pencegahan yang dapat dilakukan sendiri di rumah. " jelas drg. Marie Louisa Sp Perio yang juga ketua PkM.

Webinar (web seminar) dengan tema “Pelatihan Cara Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut di Era Normal Baru pada Murid SMP Tri Ratna Jakarta” adapun tim pelaksana PkM beranggotakan drg. Marie Louisa Sp. Perio, Dr. drg. Tien Suwartini Sp. KG (K), Dr. drg. Harryanto Wijaya MKes, drg. James Handojo Sp. Pros, drg. Fitrani Rospita dan 4 orang mahasiswa klinik ini diikuti 132 partisipan yaitu murid SMP Tri Ratna.

Baca juga : HNW Tolak Kewajiban BPJS Kesehatan Bagi Jemaah Haji & Umrah Khusus

Dari hasil pre test dan post test yang didapat, terlihat adanya peningkatan pengetahuan para peserta penyuluhan sebesar 17,22% (rerata nilai pretest 42,78% dan rerata nilai post test 60%) ke arah yang lebih baik. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.