Dark/Light Mode

Permudah Donasi, LAZNAS Mandiri Amal Insani Luncurkan Gerai Digital

Rabu, 16 Maret 2022 19:35 WIB
Permudah Donasi, LAZNAS Mandiri Amal Insani Luncurkan Gerai Digital

RM.id  Rakyat Merdeka - Sebagai lembaga philantropy, LAZNAS Mandiri Amal Insani (MAI) yang tahun ini (2022) memasuki ke-8, MAI Foundation dalam perjalanannya dari tahun ke tahun telah menunjukan dan membuktikan diri sebagai lembaga mitra yang profesional dalam mengentaskan misi sosial bersama terutama yang terpapar maupun yang terdampak Covid-19 melalui program-program kolaborasi dan inovasi.

Ketua Yayasan MAI, Tedi Nurhikmat pada Public Expose 2022 yang diselenggarakan secara langsung di Assembly Hall Gedung Menara Mandiri Jakarta, Rabu (16/3) dan media zoom meeting, dengan mengusung tema “LAZNAS Mandiri Amal Insani Sinergikan #TemanKebaikan Luaskan Kebermanfaatan”, LAZNAS Mandiri Amal Insani mengajak, merangkul, dan bersinergi dengan semua elemen untuk mewujudkan kontribusi nyata terhadap pengentasan kemiskinan dan menjadi solusi dari berbagai permasalahan sosial masyarat di berbagai pelosok negeri.

Baca juga : Prima Aryana Laris Manis, Purinusa Siapkan Cluster Megah Aryana

‘’Public Expose ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Mandiri Amal Insani setiap tahunnya sebagai bentuk tata kelola organisasi yang baik dengan memepertanggung jawabkan kepada publik apa yang sudah dilaksanakan pada tahun 2021 dan rencana yang akan dilakukan pada tahun 2022’’ tuturnya.

Menurut Tedi, berdasarkan indikator CAGR dapat diketahui peningkatan penghimpunan tahunan adalah sebesar 12%. Untuk pertumbuhan satu tahun selama tahun 2020 – 2021 penghimpunan tercatat mengalami peningkatan sebesar 82%. Hal ini dapat dilihat dari program-program unggulan LAZNAS Mandiri Amal Insani seperti Rumah Sehat Mandiri, Program Air Bersih, Program Pemberdayaan Desa, Rumah Sehat Mandiri, Beasiswa Bintang Mandiri, Learning Camp, Unit Pemuliaan Jenazah dan lain sebagainya.

Baca juga : Dorong Pertumbuhan UMKM Di Pontianak, PLN Jaga Keandalan Pasokan Listrik

Selain peningkatan penghimpunan, lanjut Tedi, pada tahun 2021 pendistribusian dan pendayagunaan LAZNAS Mandiri Amal Insani juga mengalami peningkatan sebesar 66%. Adapun untuk jumlah penerima manfaat dari program yang dimiliki oleh LAZNAS Mandiri Amal Insani mencapai 191.905 jiwa dengan jumlah sebaran sebanyak 37% di wilayah Jabodetabek, sedangkan lainnya berada di luar Jabodetabek dan luar negeri (Hong Kong, Malaysia, Jepang, Jerman, New Zealand).

Bukti sikap konsisten LAZNAS Mandiri Amal Insani dalam upaya pengembangan layananan kemudahan berziswaf, pada tahun 2022 LAZNAS Mandiri Amal Insani telah berhasil mempertahankan sertifikasi ISO 9001:2015. Sertifikasi tersebut merupakan standar internasional. LAZNAS Mandiri Amal Insani dalam acara Public Expose telah meluncurkan inovasi #TemanKebaikan hasil kerjasama dengan PT Mitra Transaksi Indonesia atau yang dikenal juga dengan nama Yokke dan Bank Mandiri Region V berupa mesin anjungan donasi digital yang dinamakan “Gerai Digital Mandiri Amal Insani”. Peluncuran tersebut merupakan salah satu bentuk upaya LAZNAS Mandiri Amal Insani menjadi mitra kebaikan dan meluaskan jangkauan kebermanfaatan.

Baca juga : Opick Gandeng Rhana Haura Luncurkan Album Religi

“LAZNAS Mandiri Amal Insani untuk terus menjadi mitra kebaikan dan mengokohkan LAZNAS Mandiri Amal Insani sebagai Teman Kebaikan untuk siapa saja, hal ini sesuai dengan nilai-nilai organisasi yang modern, terpercaya dan rahmatan lil ‘alamin sebagaimana visi organisasi. Maka menjadi hal yang penting bagi kita semua untuk menjaga LAZNAS Mandiri Amal Insani terus tumbuh dan semakin berkembang,” ungkap Agus Dwi Handaya, selaku Direktur SDM dan Kepatuhan PT Bank Mandiri (PerseroBapak) Tbk. sekaligus Pembina MAI Foundation da Bapakn Penasehat UPZ Bank Mandiri.

Selain aspek kolaborasi dan sinergi #BapakemanKebaikan, pada public expose 2022 LAZNAS Mandiri Amal Insani juga resmi meluncurkan Sustainability Report (SR) Tahun 2021. Serta, serah terima Sustainability Report (SR) Tahun 2021 LAZNAS Mandiri Amal Insani kepada pemangku kepentingan diterima oleh Mohan dari BAZNAS RI mewakili pemerintah, Sulaeman RCEO V PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk. mewakili donatur, dan Agus mewakili penerima manfaat. [ARM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.